Elon Musk Balas Dendam Usai Diboikot Apple-Disney Cs

Abadikini.com, JAKARTA – Bos platform X Elon Musk marah dan meningkatkan level perseteruannya dengan Disney.

Melansir CNBC Indonesia Rabu (20/12/2023) banyak pemilik Tesla yang mulai melaporkan bahwa aplikasi streaming Disney, Disney+, hilang dari kendaraan mereka.

“Disney+ kini telah dihapus dari kendaraan Tesla,” tulis pengguna X @TheTeslaHoe setelah melihat aplikasi tersebut hilang dari aplikasi yang ada di mobil Tesla miliknya.

“Saya berasumsi ini adalah pembalasan terhadap Disney yang menarik iklan dari X,” ia melanjutkan.

Sejak bulan November, sejumlah merek besar berhenti beriklan di platform media sosial X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter. Perusahaan seperti Apple, Sony, dan Disney menghentikan kampanye iklannya menyusul dukungan Musk terhadap teori konspirasi antisemit yang diposting oleh pengguna lain di platform tersebut.

Beberapa minggu kemudian, saat wawancara langsung di Dealbook Summit New York Times, Musk ditanya tentang banyaknya pengiklan yang pergi dari X.

Sebagai tanggapan, Musk malah menyuruh mereka untuk pergi jika itu keinginannya. Dia kemudian menyebut Disney dengan merujuk pada CEO perusahaan Bob Iger.

“Hai Bob, jika Anda termasuk penontonnya. Itu yang saya rasakan, jangan beriklan,” kata Musk.

Pemilik Tesla lainnya menemukan bahwa aplikasi tersebut juga telah dihapus dari kendaraan mereka. Sementara yang lain melaporkan bahwa aplikasi Disney+ masih ada.

“Saya dapat mengonfirmasi bahwa Disney+ telah dihapus dari Tesla Model S saya,” tulis @WholeMarsBlog, pengguna X dan pendukung Musk. “Anehnya, Hardware 3 Model S kami dengan firmware yang sama masih memilikinya.”

Menurut laporan dari outlet berita kendaraan listrik online Electrek, sebuah sumber mengatakan Tesla memberi tahu Disney bahwa mereka menghapus aplikasi Disney+ minggu lalu. Tesla kemudian mengubah keputusannya dan mengatakan hanya akan menghapus aplikasi tersebut dari kendaraan Tesla yang belum pernah menggunakan aplikasi Disney+ sebelumnya.

Tesla pertama kali menambahkan aplikasi Disney+ ke “mode Teater” kendaraan pada tahun 2021. Aplikasi asli lainnya yang tersedia di Teater Tesla termasuk Netflix, Hulu, YouTube, Twitch, dan TikTok. Tampaknya hanya aplikasi Disney+ yang dihapus.

Menurut Electrek, Tesla tidak memberikan alasan spesifik kepada Disney atas penghapusan aplikasi Disney+, namun pesan yang dikirim oleh perusahaan tersebut dibaca secara tersirat.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker