Prabowo: Politik Untuk Memperbaiki Kehidupan Rakyat

Abadikini.com, BOGOR – Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengajak pendukungnya dan masyarakat luas berpartisipasi dalam politik di momen pemilihan umum (Pemilu) 14 Februari 2024 untuk memperbaiki kehidupan rakyat.

Capres Prabowo saat konsolidasi relawan Kopi Pagi di Sentul International Convention Center (SICC), mengatakan masyarakat mungkin memiliki aktivitas masing-masing, tetapi partisipasi politik dalam menentukan pemimpin bangsa harus dilakukan dengan baik.

“Politik yang benar dan ilmiah, politik adalah memperbaiki untuk memperbaiki kehidupan bermasyarakat. Anda dalam hatimu ingin memperbaiki kehidupan rakyat,” ujar Prabowo dilansir dari Antara Sabtu (16/12/2023).

Prabowo yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju mengutarakan perjuangan dan semangatnya sejak muda saat menjadi pimpinan TNI ingin benar-benar mengabdi untuk bangsa.

Kopi Pagi di Sentul, Kabupaten Bogor ini dihadiri di antaranya politisi Golkar Agus Gumiwang, Menteri Bappenas 1993-1998 Ginanjar Kartasasmita dan Ketua Kopi Pagi Hasan Hasbi.

“Waktu kita muda, kita bersumpah, siap memberikan segala-galanya untuk bangsa Indonesia. Waktu itu Indonesia baru merdeka, kami ingin Indonesia menjadi negara makmur, tidak ada laki-laki dan perempuan Indonesia yang sulit mencari pekerjaan. Tidak ada orang tua, yang tidak bisa mengirim anak-anaknya ke sekolah,” kata dia.

Prabowo menyampaikan di masa-masa awal kemerdekaan selepas penjajahan, seluruh pemimpin bangsa berjuang mempertahankan negara, karena Indonesia saat itu masih miskin, namun kaya sumber daya alam (SDA).

“Karena Nusantara ini sangat kaya, kita sangat kaya. Dan sampai saat ini kita masih sangat kaya,” katanya.

Menurut Prabowo, dalam perjalanan kepemimpinan Indonesia, setiap pemimpin pasti mempunyai jasa atas kemajuan bangsa. Namun demikian, pasti pula ada kekurangan, sehingga tugas pemimpin selanjutnya adalah meneruskan kemajuan yang lebih hebat.

“Dari zaman Bung Karno, apakah pak Karno ada kekurangan? Ada. Namanya manusia. Pak Harto, membuat kita swasembada, apakah ada kekurangan? Ada. Namanya manusia, Pak Habibie majukan teknologi, ada kekurangan? Ada. Gusdur, Bu Mega, Pak SBY, Pak Jokowi. Khususnya Presiden Jokowi, kita harus meneruskannya kemajuan dengan lebih hebat,” kata Prabowo.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker