Prabowo Resmikan Garudayaksa Football Academy

Abadikini.com, BOGOR – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, meresmikan Garudayaksa Football Academy di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Kamis (14/12/2023).

Melansir beritasatu, Prabowo tiba di kompleks Garudayaksa Football Academy pukul 08.22 WIB. Ia turut didampingi Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menpora Dito Ariotedjo.

Setibanya di lokasi, Prabowo selaku Ketua Dewan Pembina Akademi Sepak Bola Garudayaksa langsung menandatangani prasasti untuk peresmian akademi tersebut. Prasasti itu pun turut ditandatangani oleh Erick Thohir dan Menpora Dito.

Setelahnya, Prabowo, Erick, dan Menpora Dito melihat-lihat fasilitas di kompleks Garudayaksa Football Academy. Prabowo juga sempat menjajal fasilitas gym di sana.

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo juga menghadiri pembukaan turnamen kelompok umur Nusantara Open 2023 di Lapangan Komplek Garudayaksa Football Academy.

Kompleks Garudayaksa Football Academy digagas oleh Prabowo Subianto. Kawasan tersebut dibangun di atas lahan seluas 60 hektare dengan enam lapangan, satu indoor stadium, plus asrama modern dengan fasilitas lengkap. Ini merupakan komitmen Prabowo untuk pembinaan sepak bola di usia muda.

Adapun turnamen Nusantara Open 2023 diikuti 16 tim. Mereka adalah 11 Tim Elite Pro Academy (EPA): Persija, Persib, PSIS, Arema FC, Bali United, Borneo FC, PSM Makassar, PSS Sleman, Persis Solo, Rans Nusantara, Bhayangkara. Kemudian, lima akademi yaitu PSLS Lhokseumawe, Bintang Timur Atambua, Garudayaksa FA, Malut Selection dan ASIOP Apacinti.

Ini merupakan edisi kedua gelaran Nusantara Open. Tahun lalu, Persib Bandung U-17, juara turnamen perdana.

Selain Garudayaksa, kejuaraan sepak bola tersebut bekerja sama dengan PT LIB dan didukung total oleh Ketua Umum PSSI, Erick Tohir dan Menpora Dito Ariotedjo.

Turut hadir pula dalam acara hari ini, mantan ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, Sekjen PSSI Yunus Nusi, serta Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128 turbo128 planet128