Acer Umumkan Pemenang Smart School Awards 2023

Abadikini.com, JAKARTA – Penghargaan tahunan berskala nasional untuk mengapresiasi transformasi pendidikan, Acer Smart School Awards (ASSA), telah sukses diselenggarakan pada Selasa (12/12). Ajang tersebut mempersembahkan penghargaan kepada sekolah, madrasah dan pendidik yang berhasil melakukan transformasi teknologi digital di berbagai jenjang pendidikan mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK/MAK. Atas keberhasilan pemenang menerapkan prinsip-prinsip smart school guna mendorong transformasi teknologi digital dalam kegiatan belajar mengajar, Acer memberikan hadiah senilai total ratusan juta rupiah.

Kompetisi yang diikuti oleh lebih dari 3000 sekolah dan madrasah dari berbagai daerah di Indonesia di tahun ini, telah berhasil mengeluarkan kemampuan terbaik sekolah dan madrasah dalam penerapan teknologi sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan. Selama kompetisi berlangsung, Acer juga menghadirkan rangkaian pembekalan teknis, pelatihan dialog dan konsultasi penerapan, serta pendampingan khusus sehingga meningkatkan capaian teknologi, peningkatan wawasan, dan menambah keterampilan yang menunjang pembelajaran.

Leny Ng, Chief Operating Officer, Acer Indonesia mengatakan, “Melalui Acer Smart School Awards 2023, kami optimis bisa terjadi percepatan transformasi digital sebagai dampak positif bagi sekolah dan pendidik dalam menerapkan metode pembelajaran yang inovatif di Indonesia. Oleh karena itu, Acer terus mendorong integrasi teknologi dalam ekosistem pendidikan secara menyeluruh sehingga dapat mewujudkan generasi yang lebih baik di masa depan.”

“Kami menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kesuksesan Acer Smart School Awards 2023. Terima kasih kepada Bapak dan Ibu para pendidik dan lembaga pendidikan, baik sekolah maupun madrasah, yang telah berjuang serta berpartisipasi dalam seluruh rangkaian acara Acer Smart School Awards 2023. Tak lupa, kami juga menyampaikan selamat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pemenang ASSA 2023,” tambah Leny.

ASSA 2023 menghadirkan para juri yang kompeten dengan latar belakang keahlian dalam berbagai cabang bidang pendidikan. Mereka adalah Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd., selaku Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Prof. Dr. Ir. Richardus Eko Indrajit., M.Sc., M.B.A., M.Phil., M.Si selaku Direktur Pengurus Besar PGRI SLCC, Prof. Tian Belawati, M.Ed., Ph.d., selaku Guru Besar Universitas Terbuka, Ir. Rudijanto, M.A selaku Vice Operational President, PT. Intan Pariwara, dan Fransisca Maya, S.P., MBA., selaku Marketing Head of Acer Indonesia, dan beberapa juri lainnya.

Salah satu juri Acer Smart School Awards 2023, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd., mengatakan, “Kami menyampaikan ucapan selamat kepada Acer dan Jelajah Ilmu atas kerjasama yang luar biasa ini. Kami melihat, antusiasme yang luar biasa dari ekosistem pendidikan sehingga agenda ini menghasilkan berbagai hal positif yang berharga. ASSA 2023 ini adalah komitmen dalam membangun masa depan Indonesia untuk menjadikan teknologi sebagai mitra meraih cita-cita dan impian sekolah-sekolah di Indonesia. Semoga anak-anak di Indonesia dapat mewujudkan mimpi mereka tanpa keterbatasan dan setara dengan rekan-rekan mereka di luar negeri.”

Pemenang Acer Smart School Awards 2023:

ASSA 2023 diberikan kepada sekolah dan tenaga pendidik di Indonesia, dalam lingkup SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK/MAK. Berikut daftar para pemenang di setiap kategorinya:

Guru Kreatif

  • Irma Widya Anggraini, SPd., SD Islam Al Azhar 52 Sidoarjo, Sidoarjo
  • Asni, S.Pd., SMP Al Azhar Mandiri Palu, Palu
  • Catur Yoga Meiningdias, S.Kom., MAN 9 Jakarta, Jakarta Timur
  • Mawan Agus Nugroho, S.Kom, M.Kom., SMK PGRI 1 Tangerang, Tangerang

Kepala Sekolah Inspiratif

  • Andreas Setiyono, S.Pd.Gr., M.Kom, SD Anak Saleh, Malang
  • Nur Aliyah, M.Pd., MTs Negeri 2 Jember, Jember
  • Elisabeth Dian Pujilestari, S.Pd., M.M., SMA Kristen Petra 1, Surabaya
  • Deden Suryana, M. Pd., SMK Negeri 1 Batam, Batam

Jelajah Ilmu Award

  • MIN 6 kota Banda Aceh, Banda Aceh
  • MIN 9 Kota Banda Aceh, Banda Aceh
  • MTsS Harapan Bangsa, Aceh Barat

Penyelenggaraan Acer Smart School Awards 2023 didukung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Kementerian Agama, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Penerbit Intan Pariwara, Jelajah Ilmu, Intel Indonesia dan Hilo.

Acer optimistis pelaksanaan ASSA 2023 dapat menjadi jembatan dalam membentuk sekolah-sekolah yang siap menghadapi era pendidikan yang semakin berinovasi dalam mendorong kecerdasan dan keunggulan yang dapat menginspirasi anak didik. Untuk menyaksikan momen puncak penganugerahan dan para pemenang ASSA 2023 dapat melalui saluran YouTube resmi Acer Indonesia atau kunjungi laman https://www.acerid.com/smartschool/.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker