Pioli Bicara Peluang Milan Lolos 16 Besar Liga Champions

Abadikini.com, JAKARTA – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli tak menampik peluang timnya untuk lolos babak 16 besar Liga Champions musim ini sangat tipis. Pioli mengibaratkan pertandingan terakhir di fase grup seperti adu penalti.

AC Milan akan berhadapan dengan Newcastle United di laga terakhir Grup F Liga Champions 2023-2024. Laga tersebut akan dimainkan di St James Park, Newcastle, Inggris pada Kamis (14/12/2023) pukul 03.00 WIB dini hari.

Pertandingan itu akan menjadi penentu nasib Rossoneri julukan AC Milan- dan The Magpies -julukan Newcastle United- di Liga Champions. Sebab, kedua tim saat ini sama-sama mengoleksi lima poin di klasemen sementara.

Mereka tertinggal dua poin dari Paris Saint-Germain (PSG), dan lima poin dari pemuncak klasemen Borussia Dortmund. Andai PSG menelan kekalahan dan salah satu dari kedua tim itu menang, maka dipastikan bisa mengunci satu tiket babak 16 besar yang tersisa.

Pioli tidak membantah peluang timnya sangat tipis untuk lolos ke babak 16 besar. Meski demikian, pelatih asal Italia itu menegaskan akan berfokus untuk mengantar Rossoneri meraih kemenangan di St James Park.

“Itu (diskusi dengan pemain) adalah pesan yang sangat sederhana karena kami telah berbicara banyak pagi ini. Kami punya satu tujuan, hanya ada satu kemungkinan, kami harus menang,” tegas Pioli dikutip dari Football Italia, Rabu (13/12/2023).

“Kami tahu apa yang menanti kami, siapa lawannya, dan seperti apa atmosfernya. Ini adalah adu penalti pertama di musim ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Pioli mengatakan sangat ingin AC Milan bertahan di Liga Champions musim ini. Juru taktik berusia 58 tahun itu meminta timnya untuk mengeluarkan kemampuan terbaik dan merebut tiga poin.

“Kami tahu pentingnya pertandingan ini dan pentingnya tetap bertahan di Eropa. Kami semua mengharapkan untuk memainkan pertandingan yang hebat melawan lawan yang sangat tangguh. Kita harus menjadikan ini momen kita,” tutupnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker