Viral Aksi Presiden Klub Liga Turki Ankaragucu Tinju Wasit hingga Memar

Abadikini.com, JAKARTA – Baru-baru ini insiden pemukulan yang dilakukan oleh presiden klub Ankaragucu, Faruk Koca, terhadap seorang wasit bernama Halil Umut Meler, viral di media sosial.

Kejadian tersebut terjadi saat Liga Turki, yang mempertemukan Ankaragucu vs Rizespor di Eryaman Stadium, Turki pada Selasa (12/12/2023) waktu setempat.

Pertandingan Ankaragucu vs Rizespor tersebut berakhir dengan skor seimbang 1-1. Meski hasilnya seri, namun kedua tim sama-sama memperoleh kartu merah dari wasit.

Ankaragucu sebagai tuan rumah terlebih dulu bermain dengan 10 pemain, setelah Ali Sowe mendapatkan kartu merah. Sementara Rizespor, mendapat kartu merah di injury time 90+5.

Dalam  pertandingan tersebut, Ankaragucu lebih dulu unggul 1-0 atas Rizespor. Namun, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan di menit 90+7, hingga skor seimbang 1-1.

Anehnya, setelah wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan selesai, Faruk Koca tiba-tiba berlari ke tengah lapangan dan melayangkan pukulan ke wajah wasit Halil Umut Meler.

Seperti yang tampak dalam video di akun X/@RoyMustang786, Faruk Koca yang mengenakan jas abu-abu gelap membuat wasit Halil Umut Meler tersungkur usai memberikan bogem di bagian wajah.

Dalam kondisi tersungkur di lapangan, Halil Umut Meler berusaha melindungi wajahnya dengan tangan karena banyak orang berkerumun. Tak ingin kondisinya lebih chaos, Halil Umut Meler pun langsung cepat berdiri.

Kondisi di lapangan pasca pertandingan tampak begitu ricuh usai insiden pemukulan tersebut. Sejumlah pemain dan tim ofisial pun turut melindungi wasit berbaju pink tersebut.

Bogem mentah yang dilayangkan pria berusia 59 tahun tersebut membuat mata sebelah kiri Halil Umut Meler langsung bengkak dan membiru. Napasnya tampak sedikit terengah-engah setelah dihantam Faruk Koca.

“Adegan yang benar-benar gila dengan hasil seimbang 1-1 Ankaragucu vs Rizespor. Halil Umut Meler berdiri bersama asistennya saat peluit akhir dibunyikan, presiden Ankaragucu Faruk Koca menjatuhkannya!,” keterangan di unggahan itu, seperti dilihat, Selasa (12/12).

Video viral yang memperlihatkan aksi pemukulan terhadap wasit di Liga Turki Ankaragucu vs Rizespor ini pun jadi sorotan warganet, hingga menuai kecaman.

“Langsung penjarain Koca karena penyerangan,” ujar @TottSpursUS***.

“Dia harus kehilangan pekerjaannya, masuk penjara dan dilarang bermain sepak bola,” ungkap @quench1***.

“Klub ini tidak boleh bermain sepak bola lagi. para preman harus dipenjara dan seluruh klub dilarang seumur hidup. Saya bahkan bukan penggemar Liga Turki, tapi ini memalukan bagi keseluruhan olahraga,” komentar @FreemanNgc***

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker