Xavi: Barca Tampil Lebih Baik dari Girona Meski Kalah 2-4

Abadikini.com, JAKARTA – Pelatih FC Barcelona Xavi Hernandez menyebut timnya bermain lebih baik dari Girona meskipun mengakhiri laga kandang dengan kekalahan 2-4 di Stadion Olimpic Lluis Companys, Senin (11/12/2023).

“Saya pikir kami bermain lebih baik, kami menciptakan banyak peluang. Tanpa bermain buruk, kami meraih hasil buruk,” kata Xavi melalui keterangan tertulis pada laman resmi klub, Senin (11/12).

Pada laga itu Barca tampil dominan dengan 53 persen penguasaan bola dan melesatkan 31 tembakan, yang 11 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Girona, memiliki 47 persen penguasaan bola dengan tujuh tembakan tepat sasaran dari 15 kali percobaan, sebagaimana catatan Sofacore menyebutkan.

Gol Barca dicetak oleh Robert Lewandowski (19’) dan Ilkay Gundogan (90+2’). Sementara empat gol tim tamu dicetak Dovbyk (12’), Gutierrez (40’), Fernandez (80’), dan Stuani (90+5’).

Xavi pun menyebut timnya harus bekerja ekstra keras dalam penyelesaian akhir dan pertahanan pada pertandingan berikutnya, yang dinilai menjadi dua faktor kekalahan Barca.

“Kami harus bekerja pada pertahanan dan penyelesaian akhir. Kami kalah karena itu. Kami tidak memanfaatkan peluang dan dalam pertahanan kami membayar kesalahan,” ucap Xavi.

Kekalahan tersebut membuat Blaugrana tertahan di posisi keempat klasemen sementara Liga Spanyol dengan 34 poin, memiliki poin yang sama dengan Atletico Madrid di posisi ketiga yang memiliki satu laga yang belum dimainkan.

Robert Lewandowski dan kawan-kawan terpaut lima poin dari Real Madrid di posisi kedua dan terpaut tujuh poin dari Girona yang ada di puncak klasemen.

“Namun itulah kenyataannya, ini adalah tim Barca yang sedang dalam tahap konstruksi dan itu berarti harus bergerak maju dan mundur. Saya rasa inilah jalan yang harus ditempuh, bukan ragu, kami akan terus bekerja,” ujarnya.

Lebih lanjut, pelatih berusia 43 tahun itu tak ragu menyebut Girona sebagai tim terbaik yang pernah datang di kandang Barcelona.

Ia juga memuji kualitas pelatih Michel yang mampu menyulap Girona sebagai tim penantang gelar pada musim ini.

“Saya yakin Girona adalah tim terbaik yang pernah datang ke sini. Kemenangan itu merupakan penghargaan bagi Girona, kerja keras Michel dengan para pemainnya sangat spektakuler. Ini adalah pertandingan yang ketat, jika kami menang, kami akan membicarakan hasil yang adil,” tutupnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker