Rahmawati Muhammad Sinen Buka Sosilisasi Percepatan Penurunan Stunting

Abadikini.com, TIDORE – Ketua Pokja Bunda Paud Kota Tidore Kepulauan Hj. Rahmawati Muhammad Sinen membuka secara resmi kegiatan Sosilisasi Pengembangan Kemitraan Satuan Paud untuk Kemitraan Percepatan Penurunan Angka Stunting, yang dilaksanakan di TK Negeri Pembina 17 Kelurahan Afa-Afa Kecamatan Tidore Utara, Kamis (7/12/2023).

Kegiatan yang diadakan oleh Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Fomanyira Kecamatan Tidore Utara ini juga dirangkaikan dengan pemberian bantuan Personil Peserta Didik Kurang Mampu sebanyak 21 anak di Paud Kecamatan Tidore Utara. Adapun sember dana didapatkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD 2) melalui Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dinas Pendidikan.

Pada sambutan Ketua Pokja Kota Tidore Kepulauan Hj. Rahmawati Muhammad Sinen menyampaikan bahwa dengan adanya sosilisasi ini para bunda-bunda Paud yang ada di Kota Tidore Kepulauan khususnya di Kecamatan Tidore Utara.

“Sosilisasi ini memberikan pengetahuan kepada kita semua bahwa pentingnya penurunan angka stunting sekaligus pencegahannya di kalangan anak-anak PAUD, oleh karena itu saya meminta kepada bunda-bunda agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius” Tutur Rahmawati.

Istri dari Wakil Walikota Tidore Kepulauan ini juga menambahkan bahwa stunting merupakan anak kerdil yang kekurangan gizi pada 1000 hari masa kehidupan, untuk itu perlu diperhatikan agar anak-anak penerus bangsa kita ini tidak terkena stunting.

“Apabila anak-anak kita terkena stunting maka pola pikir meraka akan sangat terganggu, sehingga anak-anak kita tidak dapat menerapkan enam fondasi dengan baik di kehidupannya sehari-hari”. Tambahnya.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan yang di wakilkan oleh Kepala Bidang PAUDNI Kota Tidore Kepulauan Boki Hajar Arif menyampaikan mendukung program percepatan penurunan stunting Dinas Pendidikan telah mengirimkan kurang lebih 30 peserta untuk mengikuti Bimtek yang diselengarakan di BPMP Provinsi Maluku Utara.

“Sebagai upaya untuk meningkatkan layanan Paud Holistik Intergratif, untuk mendukung program pemerintah dalam upaya menurunkan angka stunting terutama di Wilayah Kota Tidore Kepulauan” Ucapnya.

Turut Hadir pada kegiatan ini Ketua III TP-PKK Kota Tidore Kepulauan, Bunda Paud Kecematan Tidore Utara, Lurah Afa-Afa bersama Bunda Paud Kelurahan Afa-Afa, Koordinator Pendidikan Wilayah Kecamatan Tidore Utara, dan Para Bunda-Bunda Pendidikan Paud Se-Kecamatan Tidore Utara.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker