Inidia Program Kampanye Nasional PBB di Pemilu 2024

"PBB Menang, Rakyat Senang" adalah Jargon PBB di Pemilu 2024

Abadikini.com, JAKARTA – Kurang dari 70 hari menuju Pemilu 2024, tentunya semua partai politik sudah melakukan persiapan untuk menggaet suara untuk partai, calon legislatif, maupun calon presiden.

Partai Bulan Bintang (PBB), pada Pemilu 2024 bertekad kembali berhasil mengantarkan kadernya kembali ke Senayan. Harus ada kader PBB lagi duduk di Senayan. Sebab, dulu waktu PBB masih ada kursi walau tidak banyak, PBB memberikan sumbangsih besar dalam melahirkan produk Undang-Undang yang penting bagi negara.

PBB pada Pemilu 2024 tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan mengusung calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Tentunya untuk mendapatkan simpati rakyat dan mengantarkan kader terbaik PBB ke Senayan harus ada strategi yang tepat dan jitu untuk mencapai tujuan tersebut.

Dalam setiap kegiatan maupun kampanye, partai nomor urut 13 ini selalu menggaungkan jargon PBB Menang, Rakyat Senang. Dari data Bappilu Pusat PBB, pemenangan Partai Bulan Bintang bertujuan mewujudkan rakyat SENANG.

Apa itu SENANG. Jika dijabarkan satu per satu dari kata SENANG itu adalah, Setara dan adil di mata hukum, Energi murah dan ramah lingkungan, Nyenyak tidur dan perut kenyang, Akses pendidikan gratis sampai sarjana, Nganggur no way!, dan Guru profesional dan makmur.

Setara dan adil di mata hukum. Program ini bertujuan untuk mewujudkan negara hukum yang berkeadilan, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.PBB berkomitmen untuk melakukan reformasi hukum yang menyentuh semua aspek, mulai dari perumusan, penegakan (law enforcement), hingga penyelesaian sengketa. Serta menekankan pentingnya pemberantasan korupsi, peningkatan kualitas aparat penegak hukum, perlindungan hak asasi manusia, dan penguatan peran lembaga peradilan.

Energi murah dan ramah lingkungan. Program ini bertujuan untuk menciptakan kemandirian energi nasional yang berkelanjutan, efisien, dan ramah lingkungan. PBB berkomitmen untuk mengembangkan sumber energi baru dan terbarukan, seperti tenaga surya, angin, air, dan biomassa. Mengurangi ketergantungan pada energi fosil, seperti minyak, gas, dan batubara yang menyebabkan pencemaran dan perubahan iklim. Mendorong efisiensi proses produksi energi agar harga bisa lebih murah.

Nyenyak tidur dan perut kenyang.Program ini bertujuan untuk menjamin kesejahteraan rakyat, khususnya dalam hal pemenuhan kebutuhan dasar, seperti sandang, pangan, papan, kesehatan, dan keamanan. PBB berkomitmen untuk memperkuat ketahanan pangan nasional dengan meningkatkan produksi, distribusi, dan diversifikasi pangan. Memperluas akses dan kualitas layanan kesehatan, dengan mengoptimalkan program BPJS Kesehatan dan JKN. Membangun perumahan rakyat yang layak, dengan memberikan bantuan subsidi, kredit, dan pembebasan pajak. Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan meningkatkan profesionalisme dan kesejahteraan aparat keamanan.

Akses pendidikan gratis sampai sarjana. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia, khususnya dalam hal pendidikan. Di mana PBB berkomitmen untuk memberikan akses pendidikan gratis bagi seluruh warga negara, mulai dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi. Meningkatkan kualitas pendidikan, dengan mengembangkan kurikulum yang relevan dengan kebutuhan zaman, dan menyediakan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai.

Nganggur no way!. Program ini bertujuan untuk mengatasi masalah pengangguran dan kemiskinan di Indonesia. PBB terus berkomitmen untuk menciptakan lapangan kerja yang luas dan berkualitas, dengan mengembangkan sektor-sektor unggulan, seperti pertanian, industri, pariwisata, dan ekonomi kreatif. Meningkatkan keterampilan dan produktivitas tenaga kerja, dengan menyediakan pelatihan, bimbingan, dan sertifikasi. Memberikan perlindungan dan kesejahteraan bagi para pekerja dengan menjamin upah yang layak, jaminan sosial, dan keselamatan kerja.

Guru profesional dan makmur. Program ini bertujuan untuk menghargai dan menghormati peran guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, baik guru formal maupun non-formal (kiai, ustadz dan guru ngaji). PBB berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas guru, dengan memberikan tunjangan, insentif, dan fasilitas yang dibutuhkan. Meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru, dengan memberikan bantuan, pengawasan, dan pengembangan karir. Meningkatkan peran dan kontribusi guru, dengan memberikan ruang, dukungan, dan penghargaan bagi inovasi dan kreativitas guru.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker