Klopp Tak Akan Coret City dari Perburuan Gelar Liga Inggris

Abadikini.com, JAKARTA – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan ia tidak akan pernah mencoret Manchester City dalam persaingan juara Liga Inggris menyusul kemenangan 2-0 timnya dari Sheffield United di Bramall Lane, dan City yang takluk 0-1 dari Aston Villa di Villa Park pada pekan ke-15 Liga Inggris.

“Jika seseorang mencoret City, itu akan menjadi lelucon terbesar dalam sejarah sepak bola, itu benar-benar tidak masuk akal,” kata Klopp melalui keterangan tertulis klub pada laman resminya, Kamis (7/12/2023).

Hasil pekan ke-15 sedikit mengubah empat besar papan klasemen sementara dimana Liverpool merangsek naik ke posisi kedua dengan 34 poin, selisih dua poin dari Arsenal di puncak klasemen. Aston Villa di bawah Unai Emery menghuni posisi ketiga dengan 32 poin.

Sementara itu, City, sang peraih treble winners musim lalu, yang semula ada di posisi kedua turun ke peringkat keempat dengan 30 poin setelah meraih hasil minor dari empat laga terakhir.

Meski timnya berjarak empat poin dari tim asuhan Pep Guardiola itu, ia dengan tegas tidak akan mencoret The Citizens dari persaingan juara karena di sisa musim semua masih bisa terjadi.

“Liga ini sangat kuat. Anda harus beruntung untuk melewati momen-momen sulit, terutama dengan cedera. Jadi saya tidak tahu di mana ini akan berakhir,” ujar Klopp.

Setelah munculnya Aston Villa yang merangsek naik ke papan atas dan Tottenham Hotspur yang sempat memuncaki klasemen sementara, pelatih asal Jerman itu menilai kemungkinan pesaing juara pada musim ini akan melibatkan cukup banyak tim setelah di beberapa tahun terakhir berkutat pada persaingan timnya dan City, atau Arsenal dengan City seperti musim lalu.

“Mungkin (ada banyak tim pesaing juara). Dalam beberapa tahun terakhir selalu ada dua kemungkinan,” kata Klopp.

“Sejujurnya, saya tidak tertarik dengan hal itu. Selama kami ada di sana, aku baik-baik saja dengan itu. Tapi itu semua sangat sulit dan intensif, dan semua pertandingan yang akan datang sekarang, jadi mari kita selesaikan ini dan tanyakan lagi pada saya di bulan April (saat kompetisi mendekati akhir),” lanjutnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker