Ibu Ini Hafal Pancasila, Jokowi Beri Hadiah Sepeda

Abadikini.com, KUPANG – Presiden Joko Widodo membagi-bagikan sepeda kepada warga yang hadir dalam acara penyerahan bantuan pangan pemerintah di gudang Perum Bulog Wilayah Nusa Tenggara Timur.

“Siapa yang hafal Pancasila tunjuk jari,” ujar Jokowi di hadapan warga yang hadir di gudang Bulog dilansir dari Antara Rabu (6/12/2023).

Sontak seluruh warga yang didominasi oleh ibu-ibu mengangkat tangan. Presiden Jokowi kemudian mencari-cari siapa yang maju ke depan untuk menghafal Pancasila.

Dia pun menunjuk seorang ibu untuk maju ke depan dan berdiri tepat disamping presiden Joko Widodo. Presiden kemudian menanyakan namanya sebelum mulai melafalkan lima sila Pancasila.

Usai berhasil melafalkan lima sila Pancasila, Jokowi kemudian menyuruh ibu yang bernama Sudarti Lahaya itu untuk mengambil sepeda yang sudah disiapkan.

“Silakan ambil sepedanya,” ujar Jokowi.

Sontak dia, langsung lompat kegirangan dan langsung menjabat tangan Jokowi dan menciumnya serta berjalan secepat mungkin menuju ke sepeda yang sudah disiapkan.

“Alhamdulilah. Makasih pak Jokowi. Alhamdulilah,” ujar dia sambil menjabat tangan Jokowi.

Presiden Joko Widodo kemudian kembali memanggil seorang ibu lagi untuk maju ke depan untuk kembali melafalkan lima sila Pancasila.

Jokowi kemudian menunjuk seorang wanita separuh baya yang kemudian mengaku bernama Silvia Francis. Wanita tersebut dengan tegas dan berani mengucap lima sila Pancasila itu.

Presiden Jokowi tidak langsung meminta ibu tersebut mengambil sepeda, namun mendiamkan sejenak. Ibu tersebut kemudian hendak kembali ke tempat duduknya.

Namun kemudian dia sadar bahwa dia lupa membawa Sepeda seperti seorang ibu sebelumnya. Dia pun hendak mengambilnya, namun kemudian ditahan oleh Jokowi.

“Mau kemana? Saya belum ngomong untuk ambil sepeda, kalau saya ngomong sepedanya diambil, baru diambil,” ujar Jokowi disertai dengan gelak tawa seluruh warga yang hadir.

Silvia ditemui usai kegiatan tersebut mengaku senang dan bangga. Namun dia juga mengaku gugup sekali kali baru pertama kali bertemu dengan Presiden Jokowi.

“Selama inikan hanya lihat di TV, kali ini lihat langsung, senang sekali, gugup juga tadi,” ujar dia.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker