Caleg PBB Ini Siap Perjuangkan Nasib Para Sopir Travel

Abadikini.com, PESISIR SELATAN – Caleg dari Partai Bulan Bintang (PBB) bernama Muhammad Darda bernomor 6 daerah pemilihan (dapil) III Sutera-Lengayang menggaungkan semangat kebersamaan dengan mengusung tagline “Muda bisa, Muda keren, Muda menang” di pileg 2024.

Sebanyak 26 unit mobil travel yang tergabung dalam komunitas Ikatan Travel Pesisir Selatan (ITPS) memasang banner caleg Muhammad Darda di masing-masing mobil mereka. Komunitas tersebut menyatakan sikap dan siap memenangkan Muhammad Darda di perhelatan pemilihan legislatif (pileg) 2024 Kabupaten Pesisir Selatan.

Ketua umum Ikatan Travel Pesisir Selatan (ITPS), Ruli Pratama mengatakan, komitmen tersebut adalah sebagai bentuk dukungan mereka kepada Muhammad Darda agar bisa duduk di kursi DPRD Pesisir Selatan dan memperjuangkan nasib para sopir travel, khususnya di daerah pemilihannya.

“Selama ini, kami belum melihat adanya program atau kebijakan para pejabat daerah yang memperjuangkan nasib para sopir travel di Pesisir Selatan. Jadi, kami satukan tekad dan harapan kepada Muhammad Darda agar keluhan ini bisa menjadi prioritas utama jika beliau nantinya terpilih sebagai wakil rakyat di DPRD Pessel,” ujar Ruli Pratama dilansir Rabu (6/12/2023).

Ia mengaku, komitmen memberikan dukungan kepada Muhammad Darda merupakan inisiatif bersama tanpa ada kepentingan ataupun paksaan dari pihak manapun.

“Beliau ini adalah teman saya dari kecil. Saya kenal betul sosoknya. Apalagi Muhammad Darda ini sudah sekitar 13 tahun dipercaya menjadi ketua pemuda Kampung Padang Tae, Nagari Amping Parak. Dia orangnya sangat sederhana dan sangat peduli dengan masyarakat. Jika nantinya terpilih sebagai wakil rakyat, tentunya harapan dan keinginan kami ini dapat pula diperjuangkannya,” katanya.

Hingga kini, kata dia, masih banyak nasib masyarakat para sopir travel yang belum beruntung. Sebab, jarang sekali tersentuh bantuan pemerintah. Padahal mereka rata-rata berpenghasilan rendah dan memiliki tanggungjawab yang besar pula terhadap keluarga.

“Melihat kondisi tersebut tentunya kami para sopir travel ingin diperhatikan juga. Selama ini yang kami lihat bantuan dari pemerintah banyak disalurkan kepada petani, nelayan, pedagang dan lain-lain sebagainya. Kami para sopir travel tentunya butuh diperhatikan juga,” ucapnya lagi.

Ia berha⅞rap, jika Muhammad Darda terpilih nantinya sebagai wakil rakyat, besar harapan mereka sebagai sopir travel turut diperhitungkan pula di lembaga DPRD Pesisir Selatan.

“Setidaknya ada program pengurusan SIM gratis yang bisa meringankan beban profesi sopir travel nantinya. Intinya kami percaya dengan beliau ini. Dan saya juga bukan orang baru yang kenal dengan Muhammad Darda. Semoga nantinya aspirasi kami ini didengarkan dan bisa diperjuangkan,” tuturnya.

Muhammad Darda mengaku terharu dan sangat senang dengan gerakan para relawan yang tergabung dalam komunitas Ikatan Travel Pesisir Selatan (ITPS) tersebut. Ia mengaku akan berupaya semaksimal mungkin agar apa yang diharapkan dan diinginkan para sopir travel dapat terwujud.

“Insya Allah ini akan menjadi prioritas utama bagi saya nantinya. Semoga kekompakan dan keinginan kawan-kawan komunitas ini dapat pula menjadi angin segar bagi saya menuju kursi DPRD Kabupaten Pesisir Selatan,” ujar Muhammad Darda.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker