PBB Busel Sebar Ratusan APK dan Sosialisasikan Prabowo-Gibran

Abadikini.com, BUSEL – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Buton Selatan (Busel) memulai kampanye hari pertama pemilihan umum (pemilu) 2024 dan pemilihan presiden 2024 dengan memasang alat peraga kampanye (APK) para calon legislatifnya (caleg).

Sekretaris DPC PBB Busel, Nunu Sadewa mengatakan, pemasangan APK berupa baliho para caleg ini dilakukan serentak di seluruh desa dan kelurahan yang tersebar di tiga kecamatan wilayah daratan Kabupaten Busel.

“Hari ini kami melaksanakan kampanye perdana dengan memasang atribut para caleg di 10 kelurahan dan 25 desa yang tersebar pada tiga kecamatan di wilayah daratan yakni, Kecamatan Batauga ada tujuh kelurahan lima desa, Sampolawa, tiga kelurahan, 13 desa dan Lapandewa ada tujuh desa,” kata Nunu dilansir Jumat (1/12/2023).

Dikatakan, Busel terdiri dari tujuh kecamatan. Tiga kecamatan berada di wilayah daratan dan empat kecamatan berada di wilayah kepulauan yakni, Kecamatan Kadatua dengan 10 desa, Siompu, 10 desa, Siompu Barat, delapan desa dan Kecamatan Batu Atas ada tujuh desa.

Nunu bilang, skema pemasangan baliho para caleg PBB Busel dibagi dalam dua tahap yakni, pemasangan tahap pertama dimulai pada tiga kecamatan wilayah daratan. Kemudian, setelah itu akan di pasang di empat kecamatan wilayah kepualauan.

“Insyaallah paling terlambat tanggal 13 Desember 2023 seluruh baliho caleg PBB yang berjumlah 25 orang rampung terpasang di seluruh wilayah Kabupaten Buton Selatan,” ujarnya.

Lebih lanjut Nunu mengungkapkan, selain pemasangan baliho dan atribut kampanye lainnya, pihaknya juga turut merumuskan kegiatan kampanye yang akan berlangsung hingga Januari 2024 ini.

Kemudian diinstruksikan juga pada semua caleg untuk aktif menyapa masyarakat. Serta mensosialisasikan visi misi Prabowo-Gibran selaku capres dan cawapres yang didukung oleh PBB.

“Sekarang ini para caleg mulai bergerak untuk berkomunikasi terus turun ke warga dengan berdialog dengan konstituen yang ada pada daerah pemilihan masing-masing. Lalu para caleg juga harus mensosialisasikan pasangan capres cawapres yang diusung PBB yaitu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka,” pungkas Nunu.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker