Deddy Corbuzier Kecam TikTokers Elia Myron: Kalau Asal Bicara, Monyet Juga Punya Suara

Abadikini.com, JAKARTA – Deddy Corbuzier angkat suara mengecam TikTokers bernama Elia Myron terkait membandingkan tentang agama di media sosial.

Berdasarkan jejak digitalnya di media sosial, Elia Myron dikenal sering membahas tiga agama yaitu Islam, Kristen, dan Yahudi.

Dalam beberapa momen, Elia Myron juga tak segan membahas tentang perang Palestina dan Israel.

“Ada Elia Myron. Ini saya gatel soal ini, karena anda koar-koar soal agama. Yang jadi masalah adalah ketika anda membawa-bawa Alkitab. Satu agama dalam pembahasan tersebut kemudian membandingkannya, kitab tersebut dengan kitab agama lain. Di sini masalahnya,” ungkap Deddy Corbuzier dalam tayangan YouTube nya Rabu (29/11/2023).

Deddy Corbuzier pun mengecam tindakan Elia Myron yang sering membandingkan agama agama tertentu dalam konten miliknya.

Deddy mengaku dirinya tak pernah berani menyampaikan seperti apa yang sudah disampaikan Elia karena sangat sensitif.

Walau Indonesia hidup dengan penuh toleransi, namun Deddy menilai Elia harusnya tak memecah belah bangsa.

Deddy Corbuzier lalu mengutip salah satu ayat Al-Qur’an tentang apapun agama yang diyakini seseorang, maka jadi urusan masing-masing dengan penciptanya.

“Dalam surat Al Kafirun ayat ke-6 anda pasti ngga ngerti, ditulis, ‘lakum dinukum waliyadin’, artinya untukmu agamamu, untukku agamaku. Jadi ngga dibandingkan,” ungkapnya lagi.

Bahkan menurut Deddy, harusnya Elia melihat situasi dan kondisi dimana Pilpres sudah membuat hangat suasana.

Tak perlu menurutnya Elia membawa-bawa agama dalam menyampaikan perang Israel dan Palestina lalu membandingkan sesuai kitab agama satu dan lainnya.

Deddy Corbuzier memberi saran agar TikTokers yang satu ini lebih baik riset lebih dalam sebelum sampaikan pendapat di publik.

“Sebelum anda beropini, pahami dulu kondisinya dan jangan memercikan api. Pahami dulu sensitifitas masalahnya, baru lakukan riset. Kalau risetnya pun mendukung, buktikan risetnya. Kalau asal bicara asal bersuara, monyet juga punya suara. Jadi jangan ambil dan pilih data yang cuma mendukung apa yang anda pikirkan,” pungkas Deddy Corbuzier.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker