Prancis Pede Siap Melaju ke Final Piala Dunia U-17

Abadikini.com, JAKARTA – Pelatih timnas Prancis U-17 Jean-Luc Vannuchi berambisi kuat membawa timnya melaju ke final Piala Dunia U-17 2023 tanpa kebobolan.

Menghadapi Mali U-17 di semifinal, Les Blues Muda ingin melanjutkan statistik mentereng sepanjang gelaran Piala Dunia U-17.

Prancis hingga saat ini menjadi tim yang belum pernah kebobolan selama Piala Dunia U-17. Pada penyisihan grup, Les Bleus muda tampil sempurna dengan tiga kemenangan saat mengalahkan Burkina Faso 3-0, Korea Selatan 1-0, dan Amerika Serikat 3-0.

Lalu, pada babak 16 besar, Joachim Kayi Sanda dan kawan-kawan menyingkirkan Senegal dalam drama adu penalti dengan skor 5-3 setelah bermain imbang kaca mata di waktu normal. Kemenangan dan clean sheet lalu berlanjut di perempat final ketika menaklukkan wakil Asia Uzbekistan dengan skor tipis 1-0.

“Kami akan memperjuangkan sebisa mungkin untuk mengamankan tempat di final. Tim ini akan melanjutkan misi menjaga clean sheet agar bisa melaju ke final dengan kepercayaan diri tinggi,” kata Vannuchi dalam sesi jumpa pers sebelum laga, seperti dilansir keterangan resmi pada Senin (27/11/2023).

Mali tampil cukup solid di Piala Dunia U-17 2023. Dari tiga laga terakhir, runner up edisi 2015 itu tampil produktif dengan menyarangkan 11 gol.

Terkait hal itu, Vannuchi menegaskan bahwa dirinya tidak gentar dengan kekuatan Mali karena telah melakukan analisis kekuatan wakil Afrika tersebut.

“Betul Mali punya dinamika tim yang apik dengan peluang-peluang yang mereka buat. Tapi, kami pun ingin berusaha untuk bisa mencetak gol di setiap kesempatan seperti lawan Uzbekistan kemarin di perempat final,” kata Vannuchi.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker