Ali Ibrahim Bangga Desa Maitara Selatan dapat Penghargaan Desa Anti Korupsi 2023

Abadikini.com, KALTIM – Desa Maitara Selatan, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan menjadi satu-satunya Desa di Provinsi Maluku Utara, yang mendapat Penghargaan sebagai Desa Anti Korupsi Tahun 2023, dalam acara Launching Desa Anti Korupsi Tahun 2023 di Desa Tengin Baru, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (28/11/2023)

Penghargaan Desa Anti Korupsi Tahun 2023 tersebut, diserahkan oleh yang mewakili Menteri Dalam Negeri, Direktur Fasilitasi Kerjasama, Lembaga Pemerintah dan Badan Permusyawaratan Desa, Murtono kepada Kepala Desa Maitara Selatan, Arafik Sabtu disaksikan langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim.

Usai penyerahan penghargaan tersebut, orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim, saat dikonfirmasi menyampaikan rasa bangga atas pencapaian Desa Maitara Selatan ini, sebagai Kepala Daerah Ali Ibrahim mengatakan, semua capaian ini berkat kerjasama lintas sektor yang terjalin dengan baik dan terus diberdayakan.

“Saya sangat bangga dengan pencapaian ini, selaku Kepala Daerah tentunya merasa bangga karena telah mampu membina, mendidik, sehingga salah satu Desa terbaik dari 49 Desa yang ada di Kota Tidore Kepulauan, yaitu Desa Maitara Selatan akhirnya mendapat penghargaan sebagai Desa Anti Korupsi Tahun 2023 mewakili Provinsi Maluku Utara,” Tutur Ali Ibrahim.

Lebih lanjut, Walikota Tidore Kepulauan dua periode ini mengatakan, tentunya semua pencapaian ini atas kerja sama dari semua lintas sektor, yaitu Inpektorat, Diskominfo, Dinas PMD serta Kepala Desa dan semua sektor pendukung lainnya, sehingga akhirnya berhasil dilaunching menjadi Desa Anti Korupsi Tahun 2023 di Maluku Utara, ini adalah satu kebanggaan di penghujung tahun 2023.

“Saya minta kedepan kita tetap mempertahankan prestasi ini, dan kita akan  sosialisasikan kepada 48 Desa yang ada di Kota Tidore Kepulauan, bahwa inilah Desa Maitara Selatan yang terbaik dan telah dilaunching sebagai Desa Anti Korupsi Tahun 2023, ini juga menjadi contoh bagi Desa lainnya, agar prestasi yang sama, ddapat diraih oleh semua Desa di Kota Tidore,” Pinta Ali Ibrahim.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker