Ruksamin: Alhamdulillah Konawe Utara Dapat Penghargaan Dwija Praja Nugraha dari PGRI

Abadikini.com, JAKARTA – Bupati Konawe Utara Ruksamin mengucapkan rasa syukur daerah yang di pimpinnya mendapatkan penghargaan Anugerah Dwija Praja Nugraha (DPN) dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

“Alhamdulillah Anugerah Dwija Praja Nugraha (DPN) dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) disematkan kepada kami Pemerintah Kabupaten Konawe Utara yang telah dinilai atas komitmen dan kepedulian kami terhadap dunia pendidikan,” kata Ruksamin dikutip, Senin (27/11/2023).

Penghargaan ini diberikan pada acara puncak Hari Ulang Tahun PGRI ke -78 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 Tingkat Nasional, berlangsung di Britama Arena Mahaka Square, Jakarta Selatan, Sabtu (25/11), dan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo.

Untuk diketahui, Dwija Praja Nugraha merupakan penghargaan yang dianugerahkan PGRI kepada kepala daerah yang memiliki perhatian dan komitmen tinggi terhadap pembangunan pendidikan, profesionalitas, kesejahteraan guru, dan PGRI.

Menurut politisi Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra itu bahwa, Konawe Utara dibawah kepemimpinannya pilih karena diinilai sebagai kepala daerah dirinya miliki perhatian dan peduli dalam melakukan berbagai upaya untuk kemajuan pendidikan di Konawe Utara.

“Saya mengapresiasi, dan berterima kasih dan salam hormat saya kepada guru dan tenaga kependidikan yang ada di Konawe Utara . Guru dan tenaga kependidikan memiliki totalitas, kredibilitas dan integritas dalam membangun bangsa dengan cara mencerdaskan anak bangsa. Atas hal itu, Kabupaten Konawe Utara bisa mendapatkan penghargaan ini,” katanya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker