Pembekalan Caleg, Ketua PBB NTT Perintahkan Kader Menangkan Partai dan Prabowo Gibran

Abadikini.com, KUPANG – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Propinsi NTT Saktico Masneno perintahkan seluruh kader dan caleg disemua tingkatan dan kader partai menangkan partai PBB dan Capres-cawapres Prabowo-Gibran.

Perintah itu disampaikan Saktico Masneno didampingi Sekretaris DPW Aris Abdulrahman serta ketua Bappilu Kanisius Minggu ketika memberikan strategi pemenangan pada pembekalan caleg PBB Propinsi dan Kabupaten/kota se-NTT di Pelangi garden,minggu,26 november 2023.

“Semua caleg partai PBB satu komando laksanakan instruksi partai menangkan Prabowo gibran di NTT,” tegas Saktico.

Seraya dirinya mengumandangkan Prabowo-Gibran diikuti semua caleg yang hadir secara live dan daring serentak berteriak “menang.. menang..”

Dirinya juga menyampaikan bahwa pengurus PBB sudah tergabung mengisi kepengurusan dalam koalisi indonesia Menang (KIM) tim kampanye daerah (TKD) ditingkat Propinsi dan kabupaten/kota se-NTT.

Oleh karena itu, ia meminta pengurus DPW dan DPC dapat bekerja sama dengan partai koalisi dan ikut berperan dalam setiap kegiatan TKD memenangkan Prabowo Gibran.

Pembekalan Caleg PBB dihadiri langsung oleh dua tokoh politik NTT, yakni Bupati Kupang Korinus Masneno dan Mantan Walikota Kupang Jefri Riwu Kore.

Hal ini disampaikan Ketua panitia pembekalan caleg yang juga Ketua Bappilu DPW PBB NTT, Kanisius Minggu alias Kenzo.

Dalam laporannya, kenzo mengatakan bahwa pembekalan ini menghadirkan 35 caleg Kabupaten Kupang,14 caleg Kota Kupang,6 caleg NTT 1 dan 7 caleg NTT 2 serta 55 caleg kabupaten lainnya yang mengikuti secara daring.

Atas kehadiran kedua tokoh politik senior NTT,Ketua DPW PBB NTT Saktico Masneno menyampaikan terima kasih atas wejangan politik dan strategi meraih suara dalam kontestasi politik pada pemilu 2024.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada KPU propinsi NTT yang telah memberikan materi dan Wakil Ketua Umum DPP PBB yang juga wakil Ketua Bappilu Pusat Dwianto Ananias yang telah memberikan arahan politik.

“Terima kasih yang berlimpah kepada Bupati kupang dan Bapak Jeriko yang sudah berkenan hadir memberikan wejangan,juga kepada wakil Ketua Umum DPP PBB dan Komisioner KPU.Kiranya wejangan dan materi yang disampaikan dapat memacu semangat semua caleg untuk memenangkan kontestasi politik kali ini khususnya diwilayah NTT,” ujar saktico.

Sementara Bupati Kupang Korinus Masneno mengatakan jangan berkecil hati ketika melihat lawan politik memiliki segalanya.Semua memiliki kesempatan yang sama menduduki jabatan apapun.

“Jangan takut melangkah jika ingin melangkah.Jangan sudah jadi caleg tetapi punya mental pesimis.Lebih baik mundur kalau sebelum berperang sudah merasa tidak mampu,” pesan Korinus.

Mantan Walikota Kupang,Jefri Riwu Kore juga memberikan arahan terkait strategi mendapatkan suara dari masyarakat.

“Caleg kalau mau sukses harus rajin mengunjungi masyarakat. Itu beranjak dari pengalaman saya saat maju caleg DPR RI dan Calon Walikota Kupang,” ungkap Jeriko.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker