74 Dosen FHUI Kunjungi Kota Tidore, Ali Ibrahim: Selamat Datang

Abadikini.com, TIDORE – Dalam rangka Capacity Building atau pengembangan kapasitas pegawai, 74 Dosen Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) didampingi Jajaran Pimpinan Universitas Khairun dan Jajaran Pimpinan Fakultas Hukum Unkhair, melakukan Kunjungan ke Kota Tidore Kepulauan, disambut langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim di Aula Sultan Nuku, Kantor Walikota, Sabtu (25/11/2023).

Menerima rombongan dengan total keseluruhan ± 110 orang tersebut, Walikota Tidore Dua Periode ini menyampaikan selamat datang kepada Bapak/Ibu dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia yang dipimpim oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Bapak Dr. Parulian Paidi Aritonang bersama jajaran, Selamat Datang di Kota Kecil yang yang asri dan tenang ini.

“Semoga Bapak/Ibu, senantiasa merasa aman dan nyaman di Kota yang pernah meraih sembilan kali Piala Adipura dari Presiden Republik Indonesia dan telah meraih sembilan kali berturut-turut Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia,” Tutur Ali Ibrahim.

Ali Ibrahim menambahkan, pada tahun ini juga Kota Tidore berhasil meraih Dukungan Insentif Fiskal untuk bulan September, Oktober dan November dengan total senilai 25 Milyar lebih, dari Pemerintah Pusat karena telah berhasil mengendalikan inflasi daerah tahun anggaran 2023. Pada inovasi daerah, Kota Tidore Kepulauan berhasil meraih predikat sebagai Kota Inovatif tahun 2022 peringkat ke sebelas dari seluruh Pemerintah Kota se Indonesia.

“Dan pada kesempatan yang baik ini, kami bangga telah menjadi destinasi dari beberapa kunjungan para Dosen dan Mahasiswa seluruh Indonesia, kami berharap bahwa setiap kunjungan yang dilakukan oleh tokoh-tokoh pendidik, akan membawa rahmat yang besar bagi kami masyarakat Kota Tidore Kepulauan, untuk semakin berbenah dan semakin memperbanyak ilmu pengetahuan dengan para Dosen yang berkunjung ke Kota Tidore Kepulauan,” Imbuh Ali Ibrahim.

Mengakhiri sambutannya, Ketua Alumni Unkhair Kota Tidore Kepulauan ini berharap, para Dosen UI yang melakukan kunjungan ini dapat menginformasikan kepada masyarakat luas, bahwa Kota Tidore Kepulauan selalu menerima dengan terbuka tiap kunjungan, dan pada bulan Desember mendatang tepatnya tanggal 10 sampai 13 Desember tahun 2023, Tidore akan menjadi tuan rumah Hari Nusantara, dan jika berkenaan Bapak/Ibu Dosen dapat kembali berkunjung untuk menyemarakkan hajatan nasional tersebut.

Mewakili Rektor Universitas Khairun, Dekan Fakultas Hukum Unkhair Jamal H. Arsad dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada Walikota Tidore Kepulauan yang selama ini telah merespon kegiatan-kegiatan dari Universitas Khairun, sehingga apa yang direncanakan dan dikomunikasikan dapat direalisasikan.

“Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, dalam hal ini Walikota Tidore, selalu memberikan perhatian terhadap pendidikan, kepada Universitas Khairun, memberikan kontribusi dengan membantu kurang lebih 70 hektar lahan untuk Universitas Khairun, beliau juga membantu beberapa Gedung, seperti Gedung Fakultas Kedokteran Unkhair untuk tahun sebelumnya dan tahun depan,” Ungkap Jamal.

Sementara, Dekan Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Dr. Parulian P. Aritonang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Walikota Tidore Kepulauan atas penyambutan dan pelayanan yang luar biasa selama rombongan Dekan FHUI berkunjung ke Tidore, dilayani dan dijamu  dengan sangat luar biasa.

“Terima kasih Bapak Walikota Tidore Kepulauan, pertama kali tiba, kami ke Pulau Maitara, kami dilayani dan dijamu dengan luar biasa, ada air kelapa dan pisang goreng, begitu pula layanan transportasinya juga luar biasa, kami datang sedianya berjumlah 120 orang namun yang mempunyai waktu yaitu hanya 74 orang,” Ucap Parulian.

Adapun rute kunjungan rombongan Dosen Universitas Indonesia ini yaitu, menyinggahi dan menikmati Wisata di Pulau Maitara Kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepulauan, lalu berkunjung ke Kedaton Kesultanan Tidore di Kelurahan Soasio Kecamatan Tidore, kemudian ke Kantor Walikota Tidore Kepulauan, dan bertolak Kembali pulang ke Kota Ternate.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker