Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen Tutup Turnamen Sepak Bola Tuvent ke IV 2023

Abadikini.com, TIDORE – Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen secara resmi menutup Turnamen Sepak Bola bergengsi Tuguwaji Event (Tuvent) ke IV Tahun 2023 dan menyerahkan hadiah, dalam partai final yang mempertemukan tim Sofifi FC berhadapan dengan Guraping FC dengan skor akhir 1-0 dimenangkan oleh Sofifi FC. Pertandingan final yang dirangkaikan dengan acara penutupan Tuvent tersebut berlangsung di Stadion Marimoi Kota Tidore Kepulauan, Kamis (23/11/2023).

Mengawali sambutannya, orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan ini menyampaikan selamat bagi para juara yang telah berjuang dengan jerih payah, sehingga dapat sampai di babak final, selamat karena telah berhasil bersaing dengan segala kekuatan, teknik dan strategi yang dimiliki dan mengikuti seluruh instruksi official dan pelatih sehingga menjadi juara saat ini.

“Prestasi yang dimiliki seperti ini perlu ditingkatkan dan dipertahankan, dengan lebih tekun, ulet dan rajin berlatih sehingga nantinya mampu berprestasi dan membawa nama harum daerah sampai ke tingkat nasional. Kepada yang belum berhasil menjadi juara jangan berkecil hati, kegagalan bukanlah hal yang harus disesalkan, karena kegagalan tersebut merupakan kemenangan yang tertunda, jadikanlah pengalaman ini menjadi guru yang baik untuk lebih tekun, ulet, rajin dan kerja keras dalam berlatih sehingga kemenangan tersebut bukan hanya menjadi impian namun menjadi kenyataan nantinya,” Tutur Muhammad Sinen.

Tak lupa, di kesempatan tersebut, Muhammad Sinen juga menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana bersama pemuda dan masyarakat Tuguwaji yang telah bekerja keras sehingga dapat menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik, dari awal pembukaan hingga pada hari ini final yang dirangkaikan dengan penutupan. Terima kasih juga kepada seluruh pihak terkait, yakni pihak keamanan baik dari Polres maupun TNI yang telah membantu masyarakat sehingga penyelengaraan kegiatan ini dapat berjalan aman dan sukses.

“Kami juga perlu ingatkan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan olahraga dengan tujuan untuk memperkuat silaturahim diantara kita, sehingga kami berharap agar euforia kemenangan dapat kita jaga dengan tetap menjunjung tinggi saling menghargai dan saling menghormati sebagai sesama basudara.Mari kita jaga persaudaraan ini, kita jaga kekompakkan untuk Kota Tidore Kepulauan secara khusus di Kecamatan Tidore yang selalu aman dan nyaman,” Imbuh Muhammad Sinen.

Sementara Ketua Panitia, Yamin Saleh dalam laporannya menyampaikan, pada turnamen kali ini, tim yang berpartisipasi yaitu sebanyak 16 tim dari berbagai klub sepak bola di Kota Tidore Kepulauan, terdiri dari 13 tim berasal dari Pulau Tidore, 2 tim dari Kecamatan Oba Utara dan 1 tim berasal dari Kecamatan Oba Tengah. Tim yang berhasil keluar sebagai juara pada turnamen ini akan mendapatkan piala bergilir dan piala tetap, serta sejumlah bonus tambahan dengan total Rp. 150.000.000,-

Kategori pemain muda terbaik diraih oleh Amar Solif dari Sofifi FC, Penjaga Gawang terbaik diraih oleh Supri Kepa dari Guraping FC, Top Score diraih oleh Fikram Kunus dari Belajangi FC, Pemain Terbaik diraih oleh Ahmad Dani dari Guraping FC. Sementara Juara 3 bersama, diraih oleh Husada FC dan Belajangi FC mendapat hadiah bonus uang tunai masing-masing sebesar Rp. 15.000.000,- Juara 2 diraih oleh Guraping FC mendapat hadiah bonus uang tunai sebesar Rp. 35.000.000,- dan Juara 1 diraih oleh Sofifi FC mendapat hadiah bonus uang tunai sebesar Rp. 50.000.000,-.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker