PKK Kota Tidore Study Tour ke Kabupaten Gowa

Abadikini.com, GOWA – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepualauan Hj. Safia Ali Ibrahim dan Ketua I Hj. Rahmawati Muhammad Sinen membawa seluruh pengurus untuk melakukan silahturahmi dan study tour ke TP-PKK Kabupaten Gowa Provinis Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Pertemuan Kantor Bupati Gowa Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (20/11/2023).

Dalam Kunjungan Silahturahmi ini rombongan TP-PKK Kota Tidore Kepulaun disambut hangat oleh Ketua dan Para Pengurus PKK Kabupaten Gowa, menjawab penyambutan hangat dari PKK Gowa, Ketua TP-PKK Kota Tidore Kepulaun Hj. Safia Ali Ibrahim menyampaikan ucapan terima kasih karena telah memberikan kesempatan untuk dapat melakukan study tour tersebut.

“Terima Kasih kepada Ketua TP-PKK Kabupaten Gowa bersama pengurus yang telah menyambut hangat dan memberikan kesempatan untuk dapat bisa menambah ilmu dan saling bertukar pengalaman pada kesempatan kali ini” Tutur Safia.

Melengkapi sambutan dari Ibu Ketua, Ketua I PKK Tidore Hj. Ramawati Muhammad Sinen juga menyampaikan dengan adanya kunjungan silahturahmi yang juga bersamaan dengan study tour ini, TP-PKK Kota Tidore Kepulauan dan Kabupaten Gowa bisa saling bertukaran ilmu dan dapat meniru kegiatan yang belum ada di Kota Tidore.

“Dengan adanya study tiru ini kami dari PKK Kota Tidore bisa mendapatkan ilmu dan sekaligus dapat meniru kegiatan atau program apa saja yang bisa kami dapatkan dari Kabupaten Gowa dan sebaliknya Kabupaten Gowa juga dapat bertukar ilmu dengan PKK Tidore” Tambah Rahmawati.

Sedangkan Ketua TP-PKK Kabupaten Gowa Priska Paramita Adnan menyampaikan Pemerintah bersama PKK Kabupaten Gowa sangat merasa senang dengan ada kunjungan dari TP-PKK Kota Tidore.

“Dengan adanya kunjungan ini kita dapat menjadi silahturahmi dan juga menjalin kekeluargan sesama PKK lintas provinsi maupun Kabupaten/Kota” Ucap Priska.

Adapun program unggulan dari Kabupaten Gowa antara lain Pemberdayaan Kader Posyandu, Fasion Show Lansia, dan sekolah bapa ama. Sedangkan kegiatan unggulan dari PKK Kota Tidore Kepulauan yaitu  Aku Hatinya PKK yang pernah tiga kali sampai mendapatkan juara ditingkat nasional, produk-produk unggulan UP2K, dan pemberian makanan tambahan untuk membantu pemerintah daerah untuk menurunkan angkat stunting.

Setelah melakukan sesi saling bertukar ilmu  kegiatan dilanjutkan pemberian cendramata dan hasil UP2K Unggulan dari Kota Tidore Kepulauan ke Kabupaten Gowa dan juga dilanjutkan dengan kunjungan ke Kelurahan Kalegowa Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128