STY: Kami Akan Tampil Lebih Baik di Laga Kandang Lawan Irak

Abadikini.com, JAKARTA – Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengatakan tim Garuda akan berusaha tampil lebih baik ketika menjamu Irak di pertandingan kandang.

Timnas Indonesia menyerah 1-5 dari Irak dalam pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung di Stadion Internasional Basra, Irak, Kamis (16/11).

“Mereka (Irak) bermain baik di pertandingan ini. Dapat saya katakan, kami akan berusaha tampil lebih baik lagi di laga kandang (saat menghadapi Irak) nanti,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan resmi PSSI, Jumat (17/11/2023).

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan tampil impresif di babak pertama, namun sepanjang babak kedua tim Merah Putih harus kebobolan tiga gol.

“Seperti yang Anda lihat, ini adalah laga tandang dengan suporter yang sedikit bagi kami di stadion. Kemudian kami juga harus melalui perjalanan panjang dengan para pemain yang tidak datang bersamaan. Namun terlepas dari itu, Irak memang bermain lebih baik dari kami,” imbuh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, pada pertandingan lain di Grup F, Vietnam mampu mencuri tiga poin penuh di kandang Filipina usai memetik kemenangan dengan skor 2-0.

Usai pertandingan pertama, Indonesia kini menempati dasar klasemen sementara dan Filipina yang juga menelan kekalahan berada satu tingkat lebih baik yaitu di peringkat ketiga. Sementara Irak menghuni puncak klasemen dengan keunggulan margin gol atas Vietnam.

Tim asuhan Shin Tae-yong akan terbang ke Filipina untuk menjalani laga tandang sekaligus pertandingan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Manila, Selasa (21/11).

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker