Amerika Serikat Pastikan Lolos ke Babak 16 besar Piala Dunia U-17 Indonesia

Abadikini.com, JAKARTA – Amerika Serikat memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia seusai mengumpulkan dua kemenangan dari dua pertandingan yang mereka lalui di Piala Dunia junior tersebut.

Kepastian ini mereka dapat setelah menaklukkan Burkina Faso dengan skor 2-1 di dalam pertandingan kedua babak penyisihan Grup E Piala Dunia U-17 2023 Indonesia yang digelar di Jakarta International Stadium pada Rabu (15/11/2023) sore.

Dua gol yang dicetak Keyrol Figueroa pada menit ke-45 dan Nimfasha Berchimas di masa injury time babak pertama membuat tim Paman Sam mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan.

Anak asuh Gonzalo Segarez menang dari Korea Selatan dengan skor 3-1 di laga perdana dan kembali meraih kemenangan dari Burkina Faso dengan skor 2-1.

Mereka memiliki poin yang sama dengan Prancis yang juga mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan yang mereka lalui. Prancis menang 3-0 atas Burkina Faso di laga perdana dan kembali meraih tiga poin saat menghadapi Korea Selatan dengan skor 1-0.

Poin kedua tim ini tidak akan mampu dikejar Korea Selatan dan Burkina Faso yang sama- sama belum meraih kemenangan di putaran final Piala Dunia U-17 2023.

Kemudian tim Prancis dan Amerika Serikat akan berhadapan di pertandingan terakhir Grup E yang akan digelar 18 November 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta pada pukul 19.00 WIB.

Hasil dari laga tersebut akan menentukan posisi puncak klasemen Grup E Piala Dunia U-17 di akhir babak penyisihan nanti dan hasil itu akan menentukan lawan yang akan mereka hadapi di partai hidup mati di babak 16 besar.

Saat ini Prancis berada di puncak klasemen dengan enam poin. Tim Ayam Jantan muda ini mencetak empat gol dan belum ada kebobolan. Sementara itu Amerika Serikat berada di peringkat kedua dengan enam poin, mereka mencetak lima gol dengan dua kali kebobolan.

Kemudian ada Korea Selatan di peringkat ketiga yang memiliki kebobolan lebih sedikit dari Burkina Faso yang berada di dasar klasemen. Korea mencetak satu gol dan empat kali kebobolan, sementara Burkina Faso mencetak satu gol dan lima kali kebobolan.

Juara Grup E akan berhadapan dengan runner up Grup D yang akan digelar pada 22 November 2023. Kemudian runner up Grup E akan berhadapan dengan juara Grup F pada 21 November 2023.

Prancis atau Amerika Serikat akan menentukan lawan mereka di Babak 16 besar nantinya di pertandingan terakhir. Di Grup D ada Senegal yang saat ini di puncak klasemen diikuti Argentina dan Jepang. Kemudian di Grup F ada Jerman di puncak klasemen diikuti Venezuela dan Mexico yang masih menguntit di posisi ketiga.

Dalam regulasi Piala Dunia U-17, dua tim terbaik dari total enam grup yang ada berhak lolos ke babak 16 besar. Sisanya ada empat kursi yang akan diperebutkan tim peringkat tiga terbaik dari masing-masing grup. Mereka akan melengkapi jumlah total 16 tim yang berlaga dengan knock out system. (Antara)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker