Tiba di San Francisco, Jokowi akan Hadiri KTT APEC dan Kuliah Kmum di Stanford University

Abadikini.com, JAKARTA – Usai menempuh penerbangan selama 5 jam dari Washington DC, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandara Internasional San Francisco, Amerika Serikat (AS), Selasa (14/11/2023), sekitar pukul 18.35 waktu setempat (WS) atau Rabu, 15 November 2023 pukul 09.35 WIB.

Tampak di bawah tangga pesawat menyambut ketibaan Presiden Jokowi yakni DCM KBRI Washington DC Sade Bimantara dan Atase Pertahanan KBRI Washington DC Marsma TNI Tjahya Elang Migdiawan. Dari pihak AS turut menyambut yaitu Asisten Kepala Protokol Urusan Diplomatik Departemen Luar Negeri AS, Nan Kenelly.

Kemudian, Presiden Jokowi dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju hotel tempatnya bermalam selama di San Fransisco dan akan memulai agenda kerja pada esok hari.

Setibanya di hotel, tampak menyambut Presiden di lobi hotel yaitu Konsul Jenderal RI San Fransisco Prasetyo Hadi beserta Istri. Tampak juga sejumlah menteri yang telah tiba sebelumnya turut menyambut kehadiran Presiden yakni Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono.

Di San Francisco Presiden Jokowi akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC serta menggelar sejumlah pertemuan bilateral dengan para pemimpin negara anggota APEC lainnya. Selain itu, Presiden juga diagendakan untuk memberikan kuliah umum di Stanford University.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker