Penjelasan Hapus Threads Tanpa Korbankan Akun Instagram

Abadikini.com, JAKARTA – Meta secara bertahap mulai mengurai beberapa aspek dari Threads di Instagram dengan memungkinkan pengguna menghapus profil mereka di aplikasi Threads tanpa harus menghapus akun Instagram yang selama ini terhubung dengan Threads.

Pengguna sekarang memiliki opsi untuk menghapus profil mereka dari aplikasi Threads melalui menu Pengaturan, kemudian klik Akun dan Hapus atau nonaktifkan profil.

Dilansir dari Engadget, Rabu (15/11/2023), keputusan ini diambil sebagai tanggapan terhadap permintaan pengguna Threads yang sebelumnya tidak dapat menghapus profil Threads tanpa menghapus akun Instagram mereka secara keseluruhan.

Pembaruan ini diluncurkan setelah Meta mengenalkan beberapa perubahan lain yang memungkinkan pengguna Threads untuk keluar dari opsi agar postingan mereka tidak muncul di feed utama Instagram dan Facebook.

Meskipun demikian, keterkaitan antara Threads dan Instagram tetap erat. Akun Instagram masih menjadi syarat untuk bergabung dengan Threads, dan fitur pesan di Threads masih bergantung pada kotak masuk Instagram.

Meskipun sepertinya Meta tidak akan sepenuhnya memisahkan kedua layanan ini, harapannya adalah Threads akan menjadi lebih mandiri di masa depan, mengingat Meta telah menyatakan niatnya untuk menjadikan Threads kompatibel dengan protokol jejaring sosial ActivityPub.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker