Amartha Bangun Kesadaran mengenai Kesempatan Setara untuk Mengembangkan Potensi

Abadikini.com, SURABAYA – Gegap gempita pembukaan FIFA World Cup U-17 2023™, yang dimulai Jumat, 10 November 2023 lalu telah sukses dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Di acara pembukaan ini, masyarakat bisa melihat langsung kiprah PT Amartha Mikro Fintek (Amartha), prosperity platform yang menyediakan layanan keuangan inklusif untuk ekonomi akar rumput melalui teknologi dan prinsip keberlanjutan menjadi salah satu tournament supporter untuk FIFA World Cup U-17 2023™. Di booth berukuran 50 m2 ini, Amartha mendukung peran Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 FIFA sambil menegaskan komitmennya mempromosikan kesempatan yang setara untuk membantu seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan mimpi mereka.

Tampak hadir di acara pembukaan FIFA World Cup U-17 2023™, Founder dan CEO Amartha, Andi Taufan Garuda Putra yang menuturkan kebahagiaannya dapat berpartisipasi dalam kesempatan langka ini. “Piala Dunia U-17 FIFA tahun ini merupakan momen bersejarah bagi Indonesia sebagai tuan rumah acara sepak bola internasional, dan Amartha bangga dapat berpartisipasi. Amartha percaya bahwa kesempatan yang setara dapat membantu siapapun untuk mengembangkan potensi terbaik mereka. Seperti Timnas Indonesia U-17 yang akan berjuang di laga ini, tanpa adanya kesempatan, maka talenta muda akan sulit menunjukkan bakatnya. Ini sejalan dengan nilai yang diusung Amartha, yakni kesempatan yang setara untuk tujuan yang lebih besar”.

Sebagai tournament supporter Amartha hadir di empat kota tuan rumah pertandingan dengan membuka stan pameran mulai dari 10 November hingga 2 Desember 2023. Dukungan Amartha untuk turnamen ini menegaskan komitmennya dalam menyediakan kesempatan yang setara untuk semua lapisan masyarakat, termasuk generasi muda, agar dapat mewujudkan impian mereka.

Berbicara tentang turnamen, Eduardo Solis, FIFA Head of Marketing Partnership mengatakan, “Sejak edisi pertama pada tahun 1985, Piala Dunia FIFA U-17 telah memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk memamerkan bakat mereka di panggung global. Kami sangat senang membawa turnamen ini ke Indonesia dan memiliki Amartha sebagai tournament supporter serta pesan positifnya menjadi bagian dari perayaan”.

Acara pembukaan yang menarik dipersiapkan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai penyelenggara rangkaian turnamen di keempat kota. Ini menjadi simbol pertama kali perhelatan piala dunia diadakan di Indonesia.

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI dan Ketua LOC menyampaikan, “PSSI berharap pencinta sepak bola seluruh Indonesia bisa memenuhi laga-laga penyisihan Grup A yang melibatkan Indonesia. Dukungan suporter akan sangat berarti bagi timnas kita. Saat ini kami tengah membangun nyali mental tim untuk bisa berani menghadapi siapapun lawannya”.

Untuk memeriahkan Piala Dunia U-17 FIFA tahun ini, Amartha hadir di keempat kota pelaksana pertandingan dengan membuka booth pameran mulai dari 10 November hingga 2 Desember 2023. Pada kesempatan ini, Amartha akan memfasilitasi para pecinta bola untuk mencoba berbagai pengalaman terkait olahraga. Pengunjung juga dapat mempelajari literasi keuangan digital lewat interaksi menarik di booth yang telah dipersiapkan Amartha.

Amartha juga akan menampilkan ratusan ekor ikan cupang untuk mempercantik stan pameran. Chusnul Chotimah, mitra Amartha pengusaha UMKM perdagangan ikan hias asal Probolinggo mengaku bangga bisa mendukung Amartha juga di kegiatan Piala Dunia U-17 FIFA tahun ini. Bersama Amartha, Chusnul Chotimah berhasil mengembangkan usaha perdagangan ikan mikro miliknya hingga juga memproduksi pakan dan memperbesar omsetnya, kini giliran Chusnul Chotimah membantu mempercantik stan pameran Amartha dengan ratusan ikan cupang dari usaha yang dikembangkannya.

“Ikan cupang ini merupakan representasi dari nilai Amartha yang melambangkan ketangguhan serta keberagaman. Selain itu, ikan cupang memiliki sejarah tersendiri. Mitra UMKM perempuan yang pertama kali menerima modal dari Amartha adalah mitra pedagang ikan cupang dari Ciseeng Bogor yang berhasil mengembangkan usahanya berkat permodalan dari Amartha. Lewat usaha ikan cupang, keluarganya dapat lebih sejahtera. Seperti itulah Amartha hadir dalam memberikan dampak. Harapannya, setiap langkah yang dilakukan Amartha dapat menciptakan dampak berkelanjutan, termasuk dukungan bagi generasi muda dalam menggapai mimpinya lewat Piala Dunia U-17 FIFA,” pungkas Andi Taufan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker