Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-59, Puskesmas Rawat Inap Lifofa Gelar Lomba Cerdas Cermat Kader Posyandu

Abadikini.com, JAKARTA – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tahun 2023, Puskesmas Rawat Inap Lifofa menggelar lomba cerdas cermat kader posyandu dan lomba kreasi Pemberian Makanan Tambahan (PMT) lokal kader PKK.

Kegiatan yang berlangsung di Aula SMA Negeri 7 Kota Tidore, Desa Lifofa Kecamatan Oba Selatan ini dibuka dengan resmi oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, Sabtu (11/11/2023).

Dikesempatan tersebut Wakil Walikota Muhammad Sinen dalam sambutannya mengapresiasi kinerja kader kesehatan atas dedikasinya memberikan pelayanan di posyandu selama ini. Melalui lomba ini, kader diharapkan dapat termotivasi untuk meningkatkan pengetahuannya dalam pelayanan promotif dan preventif di posyandu serta berkontribusi dalam penururan stunting di Kota Tidore Kepulauan

Pemerintah Daerah akan terus mendukung setiap kegiatan Posyandu di Kota Tidore Kepulauan. “Lomba cerdas cermat ini merupakan salah satu upaya dalam peningkatan wawasan serta memotivasi kader untuk lebih bersemangat dalam memajukan Posyandu,” katanya.

“Kami berharap ibu-ibu kader dapat mengikuti lomba ini dengan serius, namun lomba ini jangan dijadikan ajang kompetisi mutlak, namun dijadikan sebagai sarana ukhuwah mempererat ikatan persaudaraan kita,” ujarnya.

Muhammad Sinen meminta agar kegiatan seperti ini dapat diusulkan menjadi agenda prioritas bagi Kota Tidore Kepulauan Sehingga dapat meningkatkan kapasitas kinerja bidan desa dan kader Posyandu

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Tidore, Abdul Majid Dano menyatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan serta pemahaman kepada kader posyandu dan seluruh masyarakat terkait.

“Pelayanan kesehatan serta sebagai upaya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan,” tukas Abdul.

Dikesempatan yang sama, Kepala Puskesmas Lifofa Nahrudin Nurdin menjelaskan, kegiatan ini bukan untuk mencari kesalahan atau kekurangan bidan desa maupun kader posyandu, namun untuk menambah wawasan serta meningkatkan kapasitas dalam melayani masyarakat sesuai dengan tupoksinya.

“Setelah kegiatan ini kami akan mengagendakan program rutin kecamatan Oba Selatan untuk melakukan evaluasi pada setiap bulannya terhadap bidan Desa dan kader posyandu terkait kinerja sesuai tupoksinya.” tandasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128 turbo128 planet128