Erick Thohir Sambut Kedatangan Presiden FIFA

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyambut kedatangan Presiden FIFA Gianni Infantino setelah tiba di Indonesia, Kamis (9/11/2023).

Sebelumnya, Erick mengatakan pada hari ini ia akan makan malam dengan Infantino guna mengulas persiapan terakhir Indonesia sebagai tuan rumah jelang satu hari bergulirnya Piala Dunia U-17.

“Menyambut kedatangan Presiden FIFA Gianni Infantino di Indonesia!,” ucap Erick melalui akun media sosial resminya, Kamis.

Pada unggahannya itu, pria berusia 53 tahun tersebut mengatakan bahwa Infantino akan hadir dalam upacara pembukaan Piala Dunia U-17 2023 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11), sesaat menjelang pertandingan antara Indonesia U-17 melawan Ekuador U-17 yang dimainkan pukul 19.00 WIB.

Tak hanya pembukaan, Erick menambahkan Infantino juga akan hadir pada penutupan Piala Dunia U-17 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, 2 Desember.​​​

“Gianni akan menghadiri upacara pembukaan & penutupan Piala Dunia FIFA U-17 2023. Saya berterima kasih atas dukungan tiada hentinya kepada Indonesia dalam menjadi tuan rumah acara bergengsi dan bersejarah ini,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang berbeda, Infantino sangat antusias menyambut Piala Dunia U-17 2023 yang merupakan turnamen FIFA pertama di Indonesia.

“Senang sekali saya bisa berada di sini, di negara pecinta sepak bola Indonesia, yang bersiap menjadi tuan rumah turnamen FIFA pertamanya, Piala Dunia FIFA U-17 2023, mulai besok,” tulis Infantino setelah menginjakkan kaki di Indonesia, melalui media sosial resminya, Kamis.

Pria kelahiran 23 Maret 1970 itu lalu turut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Erick sebagai Ketum PSSI yang telah berkomitmen dan mempersiapkan sebaik mungkin kejuaraan dunia dua tahunan itu sebagai negara tuan rumah.

“Terima kasih khusus kepada semua orang di PSSI, yang dipimpin oleh teman saya, Presiden Erick Thohir, dan semua orang yang terlibat dalam penyelenggaraan kompetisi khusus ini,” tulis Infantino.

“Doa terbaik untuk semua tim yang berpartisipasi, semoga turnamen ini menjadi awal dari perjalanan sepakbola fantastis yang menyatukan orang-orang dalam perayaan,” tambahnya.

sumber: Antara

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker