Ruksamin Minta Pegawai BLUD Rumah Sakit Konut Bekerja Ikhlas Layani Masyarakat

Abadikini.com, WANGGUDU – Bupati Konawe Utara Ruksamin menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada kegiatan survei akreditasi Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Kabupaten Konut, bersama Wakil Bupati Abu Haera, pada Jumat 3 November lalu.

“Kehadiran saya bersama Wakil Bupati Konawe Utara pada kegiatan survei akreditasi hari ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah Daerah terhadap BLUD Rumah Sakit Kabupaten Konawe Utara agar standar pelayanan lebih ditingkatkan, sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat terpenuhi sesuai yang kita harapkan bersama,” kata Ruksamin dikutip, Selasa (7/11/2023).

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra itu menjelaskan, Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) adalah sistem yang diterapkan oleh satuan kerja perangkat daerah atau unit satuan kerja perangkat daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sistem ini memiliki fleksibilitas dalam pola pengelolaan keuangan, menjadi pengecualian dari ketentuan Pengelolaan Keuangan Daerah pada umumnya,” jelas Ruksamin.

BLUD merupakan bagian dari perangkat pemerintah daerah, dengan status hukum tidak terpisah dari pemerintah daerah.

Berbeda dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada umumnya, BLUD memberikan keleluasaan untuk menerapkan praktik-praktik bisnis yang sehat guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sebuah satuan kerja atau unit kerja dapat meningkatkan statusnya sebagai BLUD.

“Sebagai pimpinan daerah, saya berharap agar seluruh jajaran pegawai BLUD Rumah Sakit Kabupaten Konawe Utara senantiasa bekerja ikhlas dengan penuh tanggung jawab serta melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” ujar Ruksamin.

“Dan kita semua berharap agar hasil survei akreditasi yang sementara berjalan mendapatkan nilai paripurna dari tim surveior,” harapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker