Kombes Badya: Jemaah Masjid Harus Hati-hati dengan Informasi hoaks di Medsos

Abadikini.com, JAKARTA – Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya menyatakan jemaah masjid dan warga sekitarnya harus mewaspadai berita-berita bohong atau hoaks menjelang Pemilihan Umum 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya saat melaksanakan Program “Satu Jam Mengaji Bersama Polisi” di Masjid Al Jihad di Jalan Kramat Jaya Nomor 38, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (6/11).

“Dari masjid memberikan imbauan kepada jamaah dan warga sekitar dalam menghadapi Pemilu 2024, harus hati-hati informasi di medsos, banyak hoaks dan tipuan,” kata Badya Wijaya dalam keterangan tertulis dilansir dari Antara, Selasa (7/11/2023).

Badya juga mengimbau kepada jemaah untuk berhati-hati dan juga bijak dalam menggunakan media sosial (medsos) seperti tidak memberikan informasi yang tidak jelas sumbernya.

“Bijaklah dalam menggunakan medsos dengan selalu ber-‘tabayun’,” katanya.

Selain itu, Badya menegaskan agar tempat ibadah seperti masjid tidak dijadikan sarana untuk politisasi. “Dilarang politisasi tempat ibadah, terutama tidak boleh ada atribut parpol apapun di masjid dan tidak boleh ada kampanye,” katanya.

Badya juga menjelaskan Program “Satu Jam Mengaji Bersama Polisi” merupakan ajang silaturahmi Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Metro Jaya dengan warga atau jemaah masjid.

“Kemudian silaturahmi plus ibadah shalat berjamaah dan itikaf. Mengajak warga untuk memakmurkan dalam arti menyejahterakan, masjid harus mampu memakmurkan warga sekitar,” katanya.

Kegiatan Program “Satu Jam Mengaji Bersama Polisi” di Masjid Al Jihad yang diselenggarakan pada pukul 17.30-20.00 WIB juga dihadiri jajaran Polres Metro Jakarta Pusat, Ketua MUI Johar Baru dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) wilayah Johar Baru.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker