Baim Wong Jadi Korban Penipuan Data Lewat Whatsapp

Abadikini.com, JAKARTA – Baim Wong mengaku baru saja menjadi korban penipuan dan pencurian data melalui aplikasi Whatsapp. Kejadian ini membuat rekeningnya kebobolan hingga puluhan juta.

“Nomor aku kena hack setelah menerima pesan di WhatsApp dari nomor yang tidak dikenal. Si pengirim pesan mengaku sebagai kurir dan mengirimkan pesan berupa file. Kebetulan waktu itu aku juga lagi pesan barang lewat online, jadi kupikir benar,” ungkap Baim Wong, di Jakarta, Kamis (2/11/2023).

Seusai membuka file tersebut, Baim langsung menjalani aktivitas seperti biasa, meskipun sebenarnya dia sempat merasa aneh dengan file yang dibukanya. Karena kesibukannya, Baim tidak menggubris dan tetap melanjutkan aktivitasnya.

“Aku baru sadar kena hack beberapa hari setelah kejadian itu. Aku dapat notifikasi dari bank kalau ada transfer dari rekening aku ke rekening orang. Saat itu aku langsung hubungi pihak bank dan memblokir rekening. Kata orang bank, modusnya memang memanfaatkan file yang ada malware,” ungkap Baim.

Baim mengaku telah berkonsultasi dengan pihak kepolisian untuk menindaklanjuti kasus ini.

“Dari kejadian ini, aku sekarang jadi berhati-hati ketika menerima pesan melalui WhatsApp, OTP, pesan promo, atau pengiriman kode password,” kata Baim.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker