Bupati Ruksamin Targetkan Konawe Utara Zero Kemiskinan Ekstrim 2024

Abadikini.com, KONUT – Bupati Konawe Utara Ruksamin bersama Wakilnya Abuhaera terus bekerja mengentaskan angka kemiskinan ekstrim, stunting  dan inflasi di daerahnya. Tidak hanya membentuk tim Reaksi Cepat penanganan Kemiskinan Ekstrim, Pengendalian Inflasi, dan Penanganan Stunting (URC-KISS) saja.

Ruksamin juga getol menyalurkan kebutuhan dasar masyarakat. Terbaru, Bupati Konawe Utara dua periode itu menyalurkan ratusan sembako di tiga Kecamatan yakni Wiwirano, Landawe, dan Langgikima, Senin (30/10) lalu.

Bupati Konut Ruksamin mengatakan, total bantuan yang disalurkan yakni 400 paket sembako. Rinciannya, Kecamatan Wiwirano sekira 146 paket, Langgikima 140, dan Landawe sebanyak 114 paket. Bantuan ini bersumber dari dari Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan BKKBN Konut.

“Penyaluran bantuan ini merupakan rangkaian dalam upaya penghapus kemiskinan, penurunan angka stunting  serta penekan inflasi  di Konawe Utara,” kata Ruksamin seperti dikutip, Rabu (1/11/2023).

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra itu menargetkan  Konawe Utara tahun 2024 bebas dari kemiskinan ekstrem, stunting  dan inflasi. Atas dasar itu, ia meminta semua stakeholder bekerja sama saling bahu membahu dalam melaksanakan program pemerintah dengan maksimal.

“Tanpa Sinergi kita semua, tidak ada kata berhasil. Olehnya, komitmen kita agar bebas dari stunting, kemiskinan, dan inflasi mesti selaras dan berkelanjutan, menuju Konut lebih sejahtera dan berdaya saing,” ujar Ruksamin.

Koordinato Presidium KAHMI Sultra ini menerangkan penerima bantuan diatur sedemikian rupa, misalnya data yang digunakan bersumber dari Kementerian karena inu merupakan program nasional. Sehingga outputnya benar-benar tepat sasaran, efektif dan efisien dalam upaya pengentasan  stunting, kemiskinan ekstrim, dan inflasi.

“Kemiskinan ekstrim jauh sebelum nya sudah didata dari kementrian, ini murni program nasional serta saya ucapkan selamat untuk yang menerima. Bagi yang belum mendapatkan, saya tunggu datanya melalui Kepala Desa kemudian sampaikan ke Pak Camat lalu ke saya. Agar segera kita upayakan,” ungkapnya.

Ruksamin berpesan kepada warga  Konawe Utara agar senantiasa menjaga ketertiban dan kedamaian dalam menghadapi tahun politik 2024.

“Junjung tinggi nilai-nilai agama dan budaya Konasara. Damai, dan tentram adalah kunci untuk kita semua menuju daerah yang lebih maju. Kita sukseskan bersama Pemilu 202,” tegas Bupati Ruksamin

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker