Program Kartu Prakerja Sudah Jangkau 17,4 Juta Penerima Manfaat

Abadikini.com, JAKARTA – Pendaftaran program Kartu Prakerja telah dibuka untuk gelombang ke-62 pada Oktober 2023 ini. Sejak diluncurkan pada April 2020, sebanyak 17,4 juta peserta telah mengikuti pelatihan kerja melalui program ini.

“Program Kartu Prakerja telah memberi manfaat kepada 17,4 juta lebih penerima pelatihan sejak 2020. Tahun ini kami memberikan beasiswa pelatihan kepada 1 juta orang,” kata Kepala Pengembangan Ekosistem Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Andreas Aditya Swasti dalam sambutannya di acara diskusi “Raih Peluang Kreatif di Era Digital” di Jakarta, Senin (30/10/2023).

Andreas menuturkan, program Kartu Prakerja terbukti telah memberikan dampak positif bagi peserta yang telah mengikuti pelatihan lewat berbagai platform pembelajaran yang disediakan.

“Program Kartu Prakerja sudah dikaji oleh 11 lembaga penelitian dan survei independen. Hasilnya, program ini berdampak positif dalam peningkatan skill dan pekerjaan penerimanya,” tutur dia.

Wakil Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Hilmi Adrianto menambahkan, peserta program Kartu Prakerja sepanjang 2023 mayoritas berasal dari Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Sumatera Utara.

“Untuk mengakomodasi tingginya minat penerima Prakerja mengambil kelas, Tokopedia senantiasa berkolaborasi dengan berbagai lembaga pelatihan terpercaya, yang menyediakan beragam pelatihan yang dibutuhkan penerima Prakerja,” kata Hilmi.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker