Trending Topik

Capres Prabowo, Anies dan Ganjar akan Bertemu Presiden Jokowi siang ini

Abadikini.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim mengungkapkan bahwa tiga bakal calon presiden (capres) akan bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk makan siang pada hari ini pukul 11.30 WIB.

“Tiga capres diundang ke Istana hari ini tanpa bakal calon wakil presiden (cawapres) pukul 11.30 WIB,” ujar Hermawi saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Senin (30/10/2023).

Sebab, Presiden Jokowi pernah menuturkan bahwa dirinya mendukung ketiga bakal capres tersebut demi kebaikan bangsa. Adapun ketiga bakal capres itu adalah Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

“Nah siang ini ketiganya diundang ke istana. Mungkin inilah wujud dukungan yang dimaksud,” jelasnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerima pendaftaran tiga pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pasangan Anies-Muhaimin diusung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

Pasangan Ganjar-Mahfud diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sedangkan pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan masa kampanye pemilu yang akan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024. (Antara)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker