Sekda Tidore: Semoga Tuguwaji Event ke IV Lahirkan Bibit Unggul di Bidang Olahraga Sepak Bola

Abadikini.com, TIDORE – Pertandingan antara juara bertahan PS Bintang Selatan dari Keluraha Tongowai berhadapan dengan Soasio remaja asal Kelurahan Soasio menjadi laga pembuka bergulirnya pertandingan sepak bola Tuguwaji Event ke-IV Tahun 2023.

Event yang telah menjadi agenda tahunan dan diikuti 16 tim ini dibuka secara langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo yang juga selaku Ketua Koni Kota Tidore di Stadion Marimoi Tidore, Kelurahan Tuguwaji Kecamatan Tidore, Sabtu (28/10/2023).

Dalam sambutan Walikota yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan mengapresiasi panitia pelaksana bersama Para Pemuda dan Masyarakat Kelurahan Tuguwaji yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan ini.

“Semoga Tuguwaji Event ke IV ini bukan hanya untuk mencari sang juara, namun lebih kepada menjalin tali silaturahim antar tim dan dapat melahirkan bibit unggul di bidang olahraga sepak bola” kata Ismail

Ismail berharap berharap untuk selalu menjaga ketertiban dan patuhi setiap aturan yang telah disepakati bersama, baik oleh Tim maupun para penonton dan suporter tim.

“Menang atau kalah itu hal yang biasa, namun suasana yang tertib dalam setiap pertandingan yang akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang setiap hari hadir di tempat ini. Tentunya menjadi kebanggaan bagi penyelenggara apabila berhasil menggelar kegiatan hingga selesai dalam situasi yang aman, lancar dan sukses” harap ismail

Sementara ketua Panitia Yamin Saleh dalam laporannya mengatakan penyelenggaraan Tuguwaji Event ke-IV mengusung tema ” Mimpi satu bangsa prestasi satu tim melahirkan generasi emas sepakbola maluku utara” ini dengan maksud dan tujuan untuk penggalangan dana pembangunan Masjid Fastabiqul Khairat Kelurahan Tuguwaji, sebagai wadah bagi pemain pelatih dan official untuk menyalurkan bakat skilnya dibidang sepak bola serta dapat melahirkan pemain yang bertalenta bukan hanya dari segi skli tetapi juga terbentuknya mental dan karakter pemain.

Pada laga pembuka, PS Bintang Selatan berhasil memperoleh 3 poin setelah berhasil mengalahkan Sosio remaja dengan skor (2-1).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128