Ketum Dharma Pertiwi Berbagi Kebahagiaan dengan Warga DKI

Abadikini.com, JAKARTA – Malam hari bukan menjadi hambatan bagi Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Vero Yudo Margono untuk mengahadiri event “Pesta Rakyat Kemayoran Bersama TNI” yang digelar di Jl. Benyamin Sueb Patung Ondel-ondel  Kemayoran,  Jakarta Pusat, Jum’at (27/10/2023).

Setelah tiba di lokasi, Ketum Dharma Pertiwi bersama Pembina Utama  Dhrama Pertiwi Laksamana TNI Yudo Margono mengunjungi beberapa  stand dan sempat mencicipi beberapa makanan khas Betawi  diantaranya yakni dodol.

Begitu memasuki tempat acara, Ketum bersama Pembina Utama Dhrama Pertiwi langsung disambut tradisi khas Betawi palang pintu yang saling berbalas pantun, diperankan oleh bang Tarman Surya dan bang Nuryadi serta tari-tarian Betawi sebagai penghormatan kepada tamu.

Dalam kesempatan tersebut Pembina Utama Dhrama Pertiwi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kasgartap I/ Jakarta Brigjen TNI Arkamelvi Karmani yang telah menyelenggarakan kegiatan pesta rakyat ini. “Pesta rakyat adalah wujud kecintaan dan kebersamaan TNI kepada masyarakat,” ucapnya.

“Terimakasih juga tadi atas sambutan tarian oleh adik-adik semuanya. Budaya Betawi tetap harus kita lestarikan, ini hal yang bagus. Setiap daerah ada acara-acara seperti ini, tampilkan bahwa Betawi juga punya budaya yang tidak kalah dengan yang lain, ini tolong tetap dilestarikan,”  harap sang  Laksamana Budaya.

Event Pesta Rakyat Kemayoran Bersama TNI ini masih dalam rangkaian acara perayaan HUT ke 78 TNI, kegiatan ini digelar selama tiga hari mulai tanggal 27-29 Oktober 2023  dan merupakan ajang untuk memperkenalkan budaya, panggung seni, kuliner serta produk-produk unggulan dari wilayah Jabodetabek. Disamping itu juga dapat menjadi wadah untuk menyalurkan hobi dan kreativitas seni mereka.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker