Erick Thohir Sebut Timnas U-17 Siap Berjuang di Ajang Piala Dunia

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan bahwa Timnas Indonesia siap memberikan penampilan yang terbaik pada Piala Dunia U-17 setelah ditempa di Jerman selama lebih dari satu bulan.

“Ini semua demi kesiapan kalian (Timnas U-17) menghadapi kejuaraan dunia. Saya yakin kalian siap berjuang untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia di panggung dunia, Bismillah,” kata Erick saat memberi pesan kepada Timnas U-17 di Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Menurut Erick, seperti dilansir dalam keterangan tertulis, Rabu, selama satu bulan lebih mental dan fisik para pemain Timnas U-17 ditempa di Jerman.

Selama Di Jerman, para pemain muda asuhan pelatih Bima Sakti itu jauh dari zona nyaman Mereka berjuang mengasah kemampuan dan belajar menghadapi lawan-lawan yang lebih tangguh sebagai bekal tampil di Piala Dunia U-17.

Penyataan Erick juga selaras dengan pengakuan pemain Tim Garuda Muda yang berdarah Indonesia – Korea Selatan, Ji Da Bin.

Menurut Ji Da Bin, selama berada di Jerman, dirinya melakukan latihan dengan baik dan mendapatkan jaminan makanan yang juga baik.

“Lawan bermain bisa dibilang rata-rata. Ada di atas kita. Berani duel-duel. Nanti di Piala Dunia bisa melawan tim-tim besar,” ujarnya.

Adapun Arkhan Kaka Putra Purwanto mengatakan, dirinya belajar banyak selama pemusatan latihan di Jerman.

“Kita bisa melihat tim-tim Liga 1 Jerman. Kita belajar banyak dari cara mereka bermain. Dari gaya bermain mereka,” ujarnya.

Demikian juga dengan Welberlieskott De Halim Jardim (Welber Jardim). Menurutnya, Timnas U17 Indonesia melakukan latihan keras selama di Jerman. “Harus konsentrasi waktu bermain. Kita harus berkomunikasi di lapangan,” kata Welber Jardim.

Ketiga pemain Timnas yang menjadi bagian dari harapan Indonesia di Piala Dunia U-17 tersebut dengan yakin menyatakan bahwa mereka siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia di Piala Dunia yang akan dimulai pada 10 November 2023 tersebut.

Sebelumnya, Erick Thohir menyambut kedatangan pemain tim U-17 Indonesia tersebut setibanya di Jakarta dari Jerman, setelah sekitar 6 minggu berlatih dan melakukan uji coba di sana.

Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir mengingatkan kepada pemain, agar segala ilmu dan pengalaman yang didapat dari Jerman bisa menambah kemampuan pribadi maupun meningkatkan permainan secara tim.

“Persiapan sudah dilakukan, segala ilmu yang didapat baik untuk kemampuan individu, maupun permainan secara tim nantinya dapat dipraktikkan saat Piala Dunia U-17 yang hanya tinggal hitungan hari,” imbuh Erick.

“Jangan terbebani bermain di kandang sendiri. Terpenting keluarkan semua kemampuan terbaik yang dimiliki. Berjuang terus, siapa pun lawannya, jangan takut,” tegas Erick.

Tim U-17 Indonesia telah menuntaskan pemusatan latihan (TC) di Jerman dan kembali ke Tanah Air pada 24 Oktober 2023.

Selama pemusatan latihan di Jerman sejak 18 September 2023, tim U-17 telah menjalani tujuh kali laga uji coba. Dan uji coba selanjutnya akan dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober 2023 dengan Torpedo U-17, klub dari Rusia.

Tim asuhan Bima Sakti selama pemusatan latihan di Jerman juga diperkuat dengan beberapa pemain baru, seperti Amar Rayhan Brkic, Chow Yun Damanik dan Welber Jardim.

Di Piala Dunia U-17 nanti, Indonesia berada di Grup A bersama dengan Ekuador, Maroko, dan Panama. Laga perdana mereka akan dimulai hari Jumat, 10 November 2023, pukul 19.00 WIB melawan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128