Bantah Adian Soal Jokowi Minta Jabatan 3 Periode, Puan Maharani: Gak Pernah

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua DPP PDIP, Puan Maharani menyebut Presiden Jokowi tidak pernah meminta kepada PDIP untuk setuju terhadap perpanjangan masa jabatan tiga periode.

Pernyataan Puan itu menanggapi politikus PDIP, Adian Napitupulu yang menyebut Presiden Jokowi berkhianat karena partainya tak setuju tentang masa perpanjangan presiden tiga periode.

“Gak, gak pernah. Setahu saya gak pernah beliau meminta untuk perpanjangan 3 periode,” ujar Puan di Gedung High End, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Puan menerangkan, berdasarkan amanat konstitusi, masa jabatan presiden di Indonesia hanya 2 periode atau 10 tahun. Kemudian, kata Puan, tak ada aturannya ketika harus diperpanjang menjadi 3 periode.

“Kemudian ada perpanjangan itu mekanismenya dari mana, kemudian seperti apa waktu itu, kan tidak ada mekanisme yang kemudian memungkinkan untuk kita melakukan perpanjangan atau melakukan 3 periode,” ucap dia.

Sebelumnya, Adian Napitupulu, menyebut Presiden Jokowi telah berkhianat kepada PDI Perjuangan. Menurutnya, Jokowi melakukan pengkhianatan karena PDIP menolak perpanjangan masa presiden tiga periode.

Pengkhianatan Jokowi itu adalah putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto. Padahal, Jokowi dan Gibran merupakan kader PDIP yang seharusnya mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Nah ketika kemudian ada permintaan tiga periode, kita tolak. Ini masalah konstitusi, ini masalah bangsa, ini masalah rakyat yang harus kita tidak bisa setujui,” ujar Adian adalam keterangannya, Rabu (25/10/2023).

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker