Polri Terbitkan SKCK Gibran Maju Cawapres Prabowo

Abadikini.com, JAKARTA – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) telah menerbitkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) Prabowo Subianto, yang akan mendaftar Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, SKCK Gibran baru terbit pada hari ini (23/10/2023).

“SKCK atas nama Gibran sudah terbit dan ditandatangani pak Kabik (Kabaintelkam Komjen Suntana)pagi ini jam 09.00 WIB,” kata Ramadhan.

Selain Gibran, Polri juga telah menerbitkan enam SKCK atas nama Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Erick Thohir dan Mahfud MD.

Diketahui, Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah mendeklarasikan Gibran sebagai Bacawapres Prabowo Subianto. Pasangan Prabowo-Gibran akan mendaftar ke KPU pada Rabu (25/10/2023).

Calon Presiden Prabowo Subianto bersama dengan para ketua umum Koalisi Indonesia Maju (KIM) memutuskan Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi bakal cawapres yang akan mendampinginya pada Pilpres 2024 mendatang.

“Baru saja Koalisi Indonesia Maju telah mufakat secara final dan konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju,” kata Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, (Minggu (22/10/2023) malam.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker