Gibran Rakabuming Raka Resmi Jadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2024

Abadikini.com, JAKARTA – Calon Presiden Prabowo Subianto bersama dengan para ketua umum Koalisi Indonesia Maju (KIM) memutuskan Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi bakal cawapres yang akan mendampinginya pada Pilpres 2024 mendatang.

“Baru saja Koalisi Indonesia Maju telah mufakat secara final dan konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju,” kata Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, (Minggu (22/10/2023) malam.

Prabowo menjelaskan bahwa keputusan itu secara aklamasi dan seluruh partai anggota Koalisi Indonesia Maju mencapai konsensus atas keputusan tersebut.

Saat mengumumkan, Prabowo didampingi oleh 7 partai politik seperti KIM, Golkar, PAN, PBB, Demokrat, Gelora Indonesia hingga Prima.

8 Partai tersebut, yakni sebagai berikut:, Ketua Umum KIM, Prabowo Subianto, Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Gelora, Indonesia Anis Matta, Ketua Umum PRIMA, Agus Jabo Priyono, Ketua Umum Gerindra, Hafidz Mubarak. A

“Baru saja Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari 8 partai politik yaitu Partai Golongan Karya, PAN, Demokrat, Gerindra, Partai Gelora, Partai Bulan Bintang, Partai Garda Republik dan Partai Prima yang dihadiri oleh ketua umum masing-masing dan sekjen masing-masing,” kata Prabowo.

Sedangkan dari Menteri Pertahanan (Menhan) ini menekankan bahwa tak ada yang perlu diperdebatkan mengenai keputusan tersebut.

Menurutnya, keputusan itu berdasarkan konsensus dari para parpol KIM.

“Tidak perlu ada yang ditanyakan lagi ini keputusan, afirmasi bulat dan konsensus dan kita siap maju untuk Indonesia Maju,” tegas Prabowo.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker