Yusril dan PBB Resmi Usung Gibran Cawapres Prabowo

Abadikini.com, JAKARTA – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra di Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Sabtu sore (21/10/2023).

Menurut keterangan Yusril, Gibran datang ke rumahnya sekitar pukul 16.00 WIB. Ia mengatakan pertemuan itu hanya silaturahmi biasa.

Yusril Ihza Mahendra menyatakan, partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah memilih Gibran menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto.

Yusril mengatakan, dalam pertemuan silaturahmi itu, ia mengucapkan selamat kepada Gibran karena telah dipilih menjadi cawapres pendamping Prabowo.

“Kami ucapkan selamat kepada beliau yang telah dipilih oleh, akan disahkan oleh Koalisi Indonesia Maju, serta sebentar lagi akan dideklarasikan,” kata Yusril

Yusril menyebut, PBB menyetujui Gibran menjadi cawapres karena sedari awal sudah berkomitmen mendukung siapa pun sosok yang dipilih oleh Prabowo. Lantaran Prabowo sudah memilih Gibran, PBB pun sepakat mendukung putra sulung Presiden Jokowi itu.

“Pak Gibran yang disepakati, yang dipilih oleh Pak Prabowo, ya kami pun sepakat untuk mendukung beliau,” kata pakar hukum tata negara itu.

Yusril menambahkan, acara deklarasi Prabowo-Gibran sebagai pasangan capres-cawapres Pilpres 2024 hanya tinggal menunggu waktu.

Sementara, Gibran mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PBB. “Terima kasih sekali sudah diterima di kediamannya Pak Ketum PBB dan keluarga,” ujar Gibran.

Gibran pun memohon doa untuk kontestasi Pilpres 2024. Dia berharap yang terbaik untuk Pilpres nanti. “Doakan yang terbaik untuk kontestasi di 2024,” tuturnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker