Buka Tournament Bulutangkis Cup 2023, Abdul Hakim: Semoga Bangkitkan Semangat Para Atlet

Abadikini.com, TIDORE – Salah satu tujuan pembangunan nasional saat ini adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia, meliputi peningkatan kualitas mental dan fisik, agar kedepannya kita memiliki generasi muda berkualitas, dengan fisik yang sehat, tangguh, tumbuh, berdaya dan berhasil guna. Semua itu tentunya, akan mampu kita olah, salah satunya melalui dunia olahraga.

Demikian sambutan tertulis Wakil Walikota Kota Tidore Kepulauan yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Abdul Hakim Adjam pada Pembukaan Tournament Bulutangkis Pemuda Cup tahun 2023, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 95 Tahun 2023 yang diselenggarakam Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tidore bekerja sama dengan Komunitas Badminton Tepuk Bujang dan Budyvandi Entertainment bertempat di Lapangan Badminton Blok M Kelurahan Tuguwaji Kota Tidore Kepulauan, Kamis (12/10/2023).

Lanjutnya, Kehadiran Tournament Bulutangkis ini akan membawa semangat baru untuk para peminat Olahraga Bulutangkis di Kota Tidore Kepulauan dan tentunya juga dengan harapan agar turnament ini dapat kita jadikan sebagai sarana konsolidasi adu bakat dan prestasi di bidang olahraga Bulutangkis

“Semoga dengan adanya Turnament ini juga akan kembali membangkitkan semangat para atlet-atlet Bulutangkis di Kota Tidore Kepulauan dan akan dapat melahirkan bibit-bibit baru yang akan membawa harum nama daerah di kancah nasional” ucap Abdul Hakim Adjam.

Abdul Hakim Adjam juga menambahkan Sebagaimana kita ketahui bahwa Menteri Pemuda dan Olahraga RI telah menetapkan bulan oktober sebagai Bulan Pemuda. Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

“Menjelang peringatan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 oktober, saya mengajak kepada seluruh Pemuda untuk menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak,  kembangkan berbagai potensi yang ada  demi  membangun kejayaan sepanjang masa” kata Abdul Hakim Adjam diakhir sambutannya.

Sementara Riri dalam laporannya mengatakan tujuan dari Tournament Bulutangkis Pemuda Cup ini untuk meningkatkan kompetensi SDM di bidang Olahraga menumbuhkan semangat sportivitas dan kompetensi. Waktu pelaksana selama 4 Hari yaitu pada tanggal 12- 15 Oktober 2023 dan peserta sebanyak 64 Tim diantaranya sektor ganda putri Kat C sebanyak 16 tim, sektor ganda putra 32 tim dan sektor ganda putra Kat A/B sebanyak 16 Tim.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128