Ayah Mendiang Mirna Salihin Sebut Tito Karnavian Ikut Menyaksikan Video Rekaman Pembunuhan

Abadikini.com, JAKARTA – Nama Tito Karnavian tiba-tiba diseret oleh ayah mendiang Mirna Salihin, Edi Darmawan Salihin, dalam kasus kopi sianida yang menewaskan putrinya.

Saat diundang di YouTube Karni Ilyas Club, Edi mengklaim bahwa Tito selama berkarier di Polri ikut menyaksikan rekaman pembunuhan Mirna.

Kala itu, Tito yang menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya mengklaim bahwa Tito ikut melihat dan memeriksa CCTV ketika Jessica Wongso menuangkan racun sianida di es kopi Mirna.

Tidak hanya itu, Edi juga menyebutkan bahwa Irjen Pol Krishna Murti yang saat itu menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya juga ikut disebut.

“Dia (Jessica) masukin sesuatu (diduga sianida) ke kopi Mirna. Ini kita di Polda, waktu itu ada Pak Tito Karnavian dan Pak Krishna Murti,” tutur Edi.

Melansir insert live Rabu (11/10/2023) tentu saja, banyak yang penasaran siapakah sosok Tito Karnavian yang kini terseret dalam kasus kopi sianida?

Tito Karnavian mengawali kariernya di dunia kepolisian. Ia pernah mengisi posisi sebagai tim khusus untuk membongkar jaringan teroris pimpinan Noordin M. Top.

Karena hal tersebut, Tito Karnavian diangkat sebagai Kepala Densus 88 Anti-Teror Mabes Polri. Karienya yang terus melambung tinggi membuat Tito menjabat sebagai Kapolda Kapolda Metro Jaya dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Pada tahun 2019, Tito Karnavian melepas jabatannya sebagai Kapolri dan diangkat oleh Presiden Jokowi menjadi Ketua DPR-RI periode 2019 hingga 2024.

Pada 23 Oktober 2019, ia kemudian dilantik menjadi Menteri Dalam Negeri ke-29 dalam Kabinet Indonesia Maju pada masa pemerintahan Presiden Jokowi periode 2019-2024.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker