Tanggapi Perang Israel-Hamas, Gal Gadot: Saya Mendukung Israel

Abadikini.com, JAKARTA – Konflik bersenjata antara Hamas, salah satu faksi di Palestina dan Israel kembali memuncak pada tanggal 7 Oktober 2023 lalu, sebagaimana dilaporkan oleh ABC. Pejuang Hamas melakukan serangan besar-besaran dengan tujuan memasuki wilayah selatan Israel.

Akibatnya, Israel mengumumkan perang, tindakan yang pertama kalinya sejak tahun 1973. Perang ini telah menimbulkan dampak yang mendalam dan memicu respons dari berbagai pihak, termasuk selebritas hingga pemain film. Salah satunya Gal Gadot.

Pada Sabtu (7/10) Gal Gadot menampilkan tangkapan layar artikel berita tentang konflik tersebut. Berbagi tangkapan layar, Gal Gadot menulis keterangan untuk mendukung rakyat Israel yang tidak bersalah, yang terjebak dalam konflik mematikan tersebut.

Gadot, yang pernah bertugas di tentara Israel, menulis dalam keterangannya, ”Setidaknya 250 orang Israel telah dibunuh dan puluhan wanita, anak-anak, dan orang tua disandera di Gaza, oleh kelompok militer Palestina Hamas.”

”Mulai dini hari, lebih dari 3.000 roket ditembakkan. Hamas menyandera, mengendalikan pangkalan dan permukiman di Israel. Ada lebih dari 1.500 orang terluka dan pertempuran sengit masih berlangsung. Saya mendengar suara mereka dan mereka menggedor pintu. Saya bersama dua anak saya yang masih kecil. Berdoa untuk mereka semua yang kesakitan.”

Belakangan, mantan Miss Israel memposting Star of David di akun Instagram-nya dan menulis, ”Saya mendukung Israel, Anda juga harus melakukannya. Dunia tidak bisa berdiam diri ketika aksi teror mengerikan ini terjadi!”

Belakangan, aktor Yahudi Joshua Malina, yang terkenal karena karyanya di Scandal dan West Wing, mengomentari situasi mengerikan di Israel. Berbagi tangkapan layar artikel berita mengenai serangan Hamas terhadap Israel, Joshua Malina menulis di X, ”Berita yang sangat buruk untuk diwaspadai. Memikirkan Israel.”

Aktris Hollywood Jamie Lee Curtis menyampaikan dukungan diam-diamnya kepada Israel. Di akun Instagram miliknya, Curtis memposting bendera Israel tanpa keterangan apa pun.

Memposting ulang postingan Guy Oseary, komedian Amy Schumer menulis, ”Orang Yahudi adalah satu-satunya kelompok yang tidak diperbolehkan membela diri. Ini tidak ada hubungannya dengan pendudukan. Hamas tidak ingin mengakhiri pendudukan. Mereka ingin memberantas Israel. Mereka didanai oleh Iran yang berusaha menghancurkan perjanjian perdamaian.”

Komedian Sarah Silverman mengungkapkan keprihatinannya terhadap saudara perempuan, keponakan, dan anggota keluarga lainnya yang saat ini terjebak di Israel.

”Adikku, keponakan-keponakanku ada di sana. Mereka sudah memprotes BIBI selama berbulan-bulan. Berjuang untuk solusi dua negara. Orang Israel adalah orang Yahudi dan Arab dan semua warna kulit. Ada begitu banyak kerumitan dalam hal ini. Tapi jangan salah Hamas adalah organisasi teror yang pernyataan misinya adalah membunuh semua orang Yahudi. Dunia sialan ini menghancurkan hatiku,” tulisnya di X.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker