Mensesneg Sebut Presiden Jokowi Bakal Lakukan Reshuffle

Abadikini.com, JAKARTA – Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengakui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melakukan reshuffle atau perobakan Kabinet Indonesia Maju. Hal ini menyusul mundurnya Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang tengah tersandung kasus dugaan korupsi.

“Ya, konsekuensinya gitu (reshuffle), gitu ya,” kata Pratikno di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023) kemarin.

Pratikno menekankan, tindak lanjut di Kabinet Indonesia Maju setelah pengunduran diri Syahrul Yasin Limpo merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi. Ia enggan berspekulasi siapa sosok yang bakal menggantikan posisi Mentan tersebut.

“Kan ini kan surat (pengunduran diri) aja baru kami terima, tentu saja saya akan melaporkan dulu ke Pak Presiden. Nanti, tindak lanjutnya kami kabarkan segera,” ucap Pratikno.

Sebelumnya, Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyerahkan surat pengunduran diri kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (5/10). Surat pengunduran diri dari itu telah diterima Mensesneg Pratikno.

“Saya sore ini datang meminta waktu Bapak Presiden dan diberi kesempatan melalui Mensetneg Pak Praktino untuk menyampaikan usul dan pengunduran diri saya sebagai menteri,” ucap Syahrul Yasin Limpo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (5/10).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker