Jatuh dari Kamar Mandi, Lukas Enembe Dilarikan ke RSPAD

Abadikini.com, JAKARTA – Lukas Enembe dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta, Jumat (6/10/2023). Mantan Gubernur Papua ini mengeluh pusing dan nyeri kepala setelah terjatuh di kamar mandi saat buang air.

Kuasa hukum Lukas Enembe, Petrus Bala Pattyona mengetahui kabar ini dari pegawai Rutan KPK. Awalnya, Petrus Bala hendak mengunjungi Lukas Enembe bersama rekan tim yang lain, Antonius Eko Nugroho.

“Mobil ambulans sudah ada di depan pintu gerbang rutan dan siap membawa Pak Lukas ke rumah sakit. Tidak lama keluar, Pak Lukas dalam kondisi duduk di kursi roda dan siap dibawa ke RSPAD ” ujar Petrus dalam keterangan tertulis, Jumat (6/10/2023).

Lukas Enembe diketahui mengalami benjolan di kepala, kemudian dirujuk ke rumah sakit. Menurut Petrus, Lukas sudah mengeluhkan sakit kepala dan pusing-pusing sejak beberapa hari lalu.

Kunjungan memang dilakukan setiap hari Selasa. Setelah masuk, mereka menunggu sebentar di ruang kunjungan. Belum sempat duduk, Lukas Enembe menghentikkan langkahnya dan langsung menunjuk ke arah kepala.

Petrus pun bertanya apakah Lukas merasakan pusing. Pertanyaan itu hanya dijawab dengan anggukan.

“Bapak Lukas hanya menganggukkan kepala dan lalu kembali ke sel tahanan. Tak lama berada di dalam sel, Lukas kemudian keluar sel dan kembali ke ruang kunjungan dengan jalan tertatih-tatih,” jelas Petrus.

“Setelah duduk, Bapak Lukas mengatakan dengan perlahan, sudah sejak semalam, menderita pusing,” tambahnya.

Keluhan yang sama juga diungkapkan saat kunjungan pada Rabu pagi. Keluarga yang berkunjung di hari Kamis diberitahu Lukas bahwa dirinya mengalami pusing.

Keluarga juga melihat kedua kaki Lukas Enembe kembali bengkak. Setelah masuk ke RSPAD, Lukas segera dirawat oleh dokter ahli syaraf, dr Tannov.

Sampai saat ini perkembangan kesehatan Lukas Enembe masih terus diobservasi, terutama benjolan di kepala pascajatuh.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker