PBB Dukung Presiden Jokowi Lakukan Reshuffle Kabinet

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Menteri Ketenagakerjaan sekaligus Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Ferry Noor mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan reshuffle kabinet dalam waktu dekat. Sebab saat ini ada beberapa menteri yang tersangkut kasus korupsi yang berdampak kepada Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Memang di akhir masa paripurnanya pak Jokowi ini banyak hal yang perlu disikapi dengan baik ya, salah satunya adalah banyak menteri-menteri di kabinet beliau ini yang punya banyak masalah. Dan semoga pak Jokowi kuat dan bisa mengatasi seluruh persoalan ini,” kata Ferry Rabu (4/10/2023).

Menurutnya, dengan situasi seperti ini Presiden Jokowi bisa mengambil langkah dengan melakukan reshuffle kabinet untuk memperbaiki citra Kabinet Indonesia Maju (KIM).

“Karena beberapa menteri juga sudah menjadi tersangka dan tentunya di Oktober 2024, kabinet beliau berakhir tentunya bisa diisi dengan (orang) yang positif ya,” imbuh dia.

Meski mendukung adanya reshuffle, namun PBB menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi dalam memutuskan hal itu. Sebab PBB yakin Jokowi bisa memilih orang-orang terbaik untuk duduk di kabinet.

“Dan tentunya mengganti dengan proporsional sesuai dengan konduitenya dan kemampuannya, serta menteri-menteri ini tentunya punya kapasitas yang baik,” tegasnya.

Ferry berharap Presiden Jokowi bisa mengambil sikap tegas di akhir pemerintahannya termasuk soal reshuffle. Namun PBB akan mendukung semua keputusan yang akan diambil Jokowi nanti.

“Semoga di akhir masa pemerintahan beliau ini, pak Jokowi tidak lagi melihat siapa atau kepentingan apa, tapi memang untuk kepentingan bangsa yang lebih besar. Jadi dia mau dari manapun kita akan memberi support kepada pak presiden untuk menunjuk para pembantunya, membantu beliau,” tutup Ferry.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker