PBB Halsel Siapkan Strategi Pemenangan di Pilkada 2024

Abadikini.com, HALSEL – Partai Bulan Bintang (PBB) Halmahera Selatan, merancang tiga agenda besar dalam rangka menyambut pemilu 2024.

Ketiga agenda itu antara lain, pembahasan pemenangan Prabowo Subianto di Pilpres, perolehan kursi Pileg dan Pilkada.

Hal tersebut, disampaikan Sekretaris PBB Halmahera Selatan Samsir Ali.

“Tiga agenda itu kita bersama partai koalisi lainnya memenangkan Prabowo Subianto meraih kursi Presiden dengan kemenangan telak.”

“Kemudian PBB Halmahera Selatan harus meraih kursi penuhi di 5 Dapil, untuk menuju Pilkada 2024 sebagai partai pengusung,” ujarnya, Selasa (3/10/2023).

Untuk Pilkada, lanjut Samsir, PBB sejauh ini mengkaji empat nama yang akan diusung sebagai colon Bupati Halamhera Selatan.

Diantaranya politisi PKB Usman Sidik yang juga Bupati Halmahera Selatan aktif, Bahrain Kasuba, Ketua IKB Waigitang Walid Syukur dan Asmar Hi Daud.

“Jadi ada empat nama ini yang suda kami kaji di PBB,” terangnya.

Menurut dia, pengkajian itu dilakukan dengan mengacu pada berbagai data dan pertimbangan politik serta sosial ekonomi lainnya, yang dianggap baik untuk kelanjutan pemerintahan Halmahera Selatan 2024 mendatang.

“Sejauh ini sesuai hasil pencermatan dan kajian internal kami, baru empat nama ini yang masuk dalam kategori layak memimpin Hamahera Selatan ke depan,” jelasnya.

Samsir juga menegaskan bahwa PBB tetap mengutamakan pememenan Prabowo Subianto di Halamhera Selatan dalam Pilpres 2024 akan datang, di samping dari Pilkada.

“Jadi pengkajian ini kami lakukan, usai perekrutan semua relawan, simpatisan, dan saksi yang kami miliki saat ini, maka kami mengevaluasi dan mengkajinya,” tandasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker