Bupati Ruksamin Hadiri Undangan KASAD Dundung Abdurachman di Markas Besar TNI AD

Abadikini.com, JAKARTA – Bupati Konawe Utara Ruksamin menghadiri undangan langsung Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Dudung Abdurachman, di Markas Besar TNI Angkatan Darat di Jakarta pada hari ini, Selasa (3/10/2023).

Ruksamin tidak sendiri, dia kunjungi markas besar TNI AD itu bersama Kadis Pendidikan, Kabag Kerja Sama, Kabag Ekonomi, dan Kabag Tata Pemerintahan Kabupaten Konawe Utara.

“Kedatangan kami di Markas TNI AD dalam rangka audiensi dengan Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman terkait pembangunan Skuadron Lapangan Terbang yang akan dibangun di Konawe Utara,” kata Ruksamin, Selasa (3/10).

Menurut Ruksamin, rencananya, Kasad Dudung akan berkunjung langsung ke Bumi Oheo, Kabupaten Konawe Utara, untuk meninjau wilayah pembangunan Skuadron Lapangan Terbang tersebut.

Pembangunan Skuadron ini akan meningkatkan efektivitas Pasukan Penanggulangan Reaksi Cepat (PPRC) dalam operasi latihan perang dan membantu dalam percepatan penanganan bencana alam, pergeseran pasukan, serta tugas-tugas sosial lainnya.

Mengingat Kabupaten Konawe Utara sebagai wilayah rawan terjadi banjir pada musim penghujan, pembangunan Skuadron ini akan membantu percepatan penanganan bencana alam.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kasad TNI AD, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdulrachman, atas undangan dan sambutan hangatnya kepada kami. Ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan kami tersendiri,” ujar ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra itu.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker