Bakamla RI Sambut Kedatangan Kapal Indian Coast Guard Samudra Prahari

Abadikini.com, JAKARTA – Direktur Kerja sama Bakamla RI Laksma Bakamla Agam Endrasmoro menyambut hangat kedatangan Indian Coast Guard (ICG) Deputy Inspector General Girish Datt Raturi yang baru saja menyandarkan kapalnya,  di Dermaga Jakarta Internasional Container Terminal (JICT) 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Ahad (1/10/2023).

Kedatangan kapal ICG Samudra Prahari ini diwarnai dengan parade penyambutan di laut oleh KN Ular Laut-405 dan pengalungan manik-manik oleh Direktur Kerja sama kepada Deputy Inspector General Girish Datt Raturi, tarian merak dance serta yel-yel dari personel Bakamla RI.

Laksma Bakamla Agam Endrasmoro dalam sambutannya mengatakan, atas nama Kepala Badan Keamanan Laut mengucapkan selamat datang di Ibu Kota Negara Indonesia, Jakarta.

“Kami memberikan apresiasi dan penghormatan yang dalam atas kunjungannya di negara kami, dan kita berharap kunjungan ICG Samudra Prahari akan menjadi momentum yang positif memperat kerja sama yang dapat meningkatkan profesionalisme sesama Coast Guard serta meningkatkan keamanan maritim perbatasan antar negara,” kata Laksma Agam Endrasmoro.

Deputy Inspector General Girish Datt Raturi dalam sambutannya menyatakan rasa senang dan bangga atas sambutan yang diberikan. Dalam kesempatan itu,  berharap empat hari kedepan dapat mengenal Indonesia lebih dalam lagi.

Deputy Inspector General Girish Datt Raturi juga menyatakan harapannya bahwa nantinya ada kerja sama yang dituangkan dalam MoU antara India Coast Guard dengan Bakamla RI.

Dalam kesempatan tersebut, Deputy Inspector General Girish Datt Raturi mengajak Direktur Kerja sama beserta para pejabat Bakamla lainnya untuk berkunjung ke atas Kapal ICG Samudra Prahari tersebut. Di atas Kapal juga dilaksanakan rapat singkat terkait rencana kegiatan untuk empat hari ke depan.

Turut mendampingi Direktur Kerja sama yakni Direktur Operasi Laut Laksma Bakamla Friche Flack.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128